KESEHATAN

Pasien Isolasi Covid-19 di Kutai Kartanegara Makin Berkurang

Grafis perkembangan Covid-19 di Kukar per 10 November 2020.

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Kesembuhan pasien Covid-19 di Kutai Kartanegara (Kukar) terus bertambah dari hari ke hari. Pada Selasa (10/11/2020), Satgas Covid-19 Kukar mencatat tambahan 40 pasien positif Covid-19 yang kini sudah dinyatakan sembuh.

Dengan tambahan tersebut sehingga kini secara total sudah 2.114 pasien Covid-19 di Kukar dinyatakan sembuh. Dengan total 2.758 kasus Covid-19, maka tinggal menyisakan 595 pasien Covid-19 Kukar yang dirawat di isolasi.

Dengan perkembangan ini, Ketua Satgas Covid-19 Kukar Chairil Anwar kembali mengingatkan bahwa upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penularan Covid-19 memerlukan partisipasi dan peran semua pihak.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Kukar agar dengan penuh kesadaran melakukan upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penularan Covid-19 melalui upaya menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh,” tutur Chairil.

“Menggunakan masker jika bersama orang lain dan jika keluar rumah, menjaga jarak fisik, hindari berada di dalam kerumunan, dan tidak bepergian atau melakukan perjalanan keluar daerah khususnya ke daerah yang masih terdapat penularan Covid-19,” sambung pria yang juga menjabat Plt Bupati Kukar itu. (lan)

Editor: Lukman M Fathony

Comments

BERITA TERBARU

To Top