POLITIK

Legislator Kaltim Harapkan Zero Kelangkaan Air Bersih

Suasana Reses Anggota Komisi 2 DPRD Kaltim Dapil Samarinda Nidya Listiyono. (Foto : Istimewa)

SAMARINDA, Kate.id – Pemenuhan kebutuhan air bersih masih menjadi masalah di masyarakat. Sebagaimana yang ditemukan Anggota Komisi II DPRD Kaltim Nidya Listiyono saat reses di Kelurahan Sungai Kapih, Kecamatan Sambutan, Samarinda, Rabu (4/11/2020) silam.

Saat meyambangi warga setempat, politisi dari Fraksi Golkar tersebut mengatakan kepada awak media jika masyarakat sedang kesulitan mendapatkan air bersih. Lantaran intake air Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) di Kelurahan Sungai Kapih belum beroperasi.

“Semasa reses tadi warga banyak mengeluhkan terkait pengadaan air, listrik dan infrastruktur. Terutama air dan listrik, mudah-mudahan nanti saya akan tanyakan kepada PDAM apakah intake air yang ada di daerah Sungai Kapih itu bisa beroperasi di bulan Desember nanti. Sehingga ke depan bisa memenuhi kebutuhan air untuk warga setempat,” sebut Nidya.

Melihat permasalahan itu, dirinya pun berharap agar wilayah Samarinda bisa terbebas dari kelangkaan air bersih. Sehingga ke depan masalah ini segera dia tindak lanjuti. Meskipun sementara waktu warga diminta untuk membangun tandon air di tempatnya.

“Khususnya di seluruh Kota Samarinda, saya berharap bisa zero kelangkaan air. Jadi mudah-mudahan kami bisa tindak lanjuti. Tetapi tadi ada solusi untuk dibuatkan tandon sementara, hanya saja lahannya yang belum ada. Jadi susah juga,” jelasnya.

“Sebenarnya ada solusi jadi beli air atau bangun tandon sementara. Mau tidak mau seperti itu dulu,” imbuh Nidya.

Oleh karena itu dia pun berharap masalah tersebut lekas teratasi. Dalam hal ini Nidya meminta kepada warga agar lebih proaktif untuk membangun komunikasi dengan perwakilan anggota dewan dan pemerintah. (fer)

Editor: Lukman M Fathony

Comments

BERITA TERBARU

To Top