METROPOLIS

Lanjutkan Perjuangan, Pemkab Kutai Kartanegara Peringati Hari Pahlawan

Upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November 2020 di halaman Kantor Bupati Kukar, Selasa (10/11/2020). (Foto: Humas Pemkab Kukar)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November 2020 dalam lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) diselenggarakan di halaman kantor bupati, Selasa (10/11/2020). Dalam upacara itu Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kukar Chairil Anwar bertindak sebagai inspektur upacara (irup).

Upacara yang diikuti peserta terbatas lantaran menerapkan protokol kesehatan itu diikuti unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kukar serta para janda veteran.

Chairil Anwar yang membacakan sambutan Menteri Sosial (Mensos) Juliari P Batubara dalam amanatnya menuturkan, Hari Pahlawan kiranya tidak hanya diingat pada setiap 10 November. Melainkan lebih dari itu, perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan NKRI perlu terus dikenang sepanjang masa.

Kisah-kisah para pahlawan yang kembali dibacakan di masa sekarang sekiranya bisa menginspirasi dan memotivasi untuk meneruskan perjuangan mereka.

“Kalau dahulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa. Seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal, dan termasuk berjuang melawan pandemi Covid-19 yang saat ini melanda dunia,” urainya.

Hadir dalam acara tersebut, Kapolres Kukar AKBP Irwan Ginting, Ketua PN Tenggarong Didi Pambudi, Mayor Inf Muhammad Edi, Kasi Intel Kejari Kukar Teguh Dwi Cahyono serta Sekda Kukar Sunggono. Usai mengikuti upacara bendera, Plt Bupati dan rombongan menuju ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Bukit Biru, Tenggarong, untuk mengikuti apel ziarah nasional. (lan)

Editor: Lukman M Fathony

Comments

BERITA TERBARU

To Top