METROPOLIS

Klinik dan Koperasi Korpri Kutai Kartanegara Mesti Berjalan Optimal

Sekda Kukar saat memberikan sambutan dalam Rapat Kerja Korpri Kukar tahun 2020 di Hotel Grand Fatma Tenggarong, Selasa (10/11/2020). (Foto: Humas Pemkab Kukar)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Klinik dan koperasi Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) diharapkan berjalan optimal. Harapan itu datang dari Sekretaris Daerah (Sekda) Kutai Kartanegara (Kukar) Sunggono.

“Di rapat kerja ini semoga bisa didiskusikan secara mendalam. Bagaimana ke depan bidang usaha dan kesejahteraan yaitu klinik dan koperasi korpri bisa ditingkatkan keberadaannya,” tutur Sunggono saat membuka Rapat Kerja Korpri Kukar tahun 2020 di Hotel Grand Fatma Tenggarong, Selasa (10/11/2020).

Kata dia, ke depan keberadaan klinik diharapkan bisa menjadi alternatif bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk berobat. Untuk itu dirinya ingin apa yang menjadi kendala dalam pengembangan keberadaan klinik bisa diselesaikan.

“Tolong diskusikan sacara mendalam terkait keberadaan klinik ini bersama pihak teknis. Apakah keberadaannya bisa diteruskan atau tidak. Memang banyak persyaratan yang harus dipenuhi guna keberadaan klinik, namun jangan sampai nantinya papan namanya ada tapi tidak dapat dimanfaatkan keberadaannya, berdosa segala kita,” sebut Sunggono.

Berkaitan keberadaan koperasi, dia mengharapkan keberadaannya bisa menunjang dalam memenuhi kebutuhan anggota korpri. Apalagi dengan akan dijadikannya Kabupaten Kukar sebagai calon Ibu Kota Negara (IKN), bisa menjadi peluang yang bisa ditangkap oleh koperasi korpri dalam rangka mensejahterakan anggota dan kemandirian pendanaan organisasi.

Sunggono turut meminta bidang perlindungan dan bantuan hukum bagi anggota Korpri menjadi program kerja prioritas. Yang harus didiskusikan secara mendalam pada rapat kerja tersebut.

“Semoga ke depan keberadaan lembaga konsultasi dan bantuan hukum Korpri bisa ditingkatkan dan eksis dalam memberikan bantuan hukum. Apabila ada anggota Korpri yang terjerat kasus hukum. Namun saya tegaskan apabila terkait kasus penyalahgunaan narkoba kita tegas yang bersangkutan diberhentikan,” urainya. (lan)

Editor: Lukman M Fathony

Comments

BERITA TERBARU

To Top