METROPOLIS

Sosialisasi Protokol Kesehatan, Dishub Kutai Kartanegara Pasang Spanduk di Pulau Kumala

Spanduk imbauan protokol di Pulau Kumala yang dipasang Dishub Kukar. (Foto: Dishub Kukar)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Upaya penanggulangan penyebaran Covid-19 terus dilakukan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar). Termasuk pada tempat-tempat pariwisata yang kerap dikunjungi masyarakat.

Sebagaimana pemasangan spanduk imbauan penerapan protokol kesehatan di lingkungan pelabuhan Pulau Kumala, Kecamatan Tenggarong oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kukar. Dalam spanduk itu warga diingatkan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan melakukan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun serta Menjaga jarak minimal satu sampai dua meter antarorang.

Hal ini penting karena sering kali aktivitas di pelabuhan kurang memperhatikan protokol kesehatan. Sehingga meningkatkan risiko penyebaran wabah Covid-19 makin meluas.

“Poin penting lainnya yang disampaikan melalui media spanduk imbauan ini juga untuk mengingatkan masyarakat pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Serta turut serta menjaga keamanan dan ketertiban di pelabuhan,” tutur Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar Sunggono.

Imbauan tersebut juga berisi tentang tata cara berkomunikasi secara online bagi masyarakat yang memerlukan informasi seputar kepelabuhanan. Atau ingin menyampaikan saran, pendapat, dan masukan terhadap pelayanan kepelabuhanan.

Selain Pulau Kumala, Dishub juga melakukan pemasangan spanduk imbauan di Pelabuhan Aji Imbut, Kecamatan Tenggarong Seberang. Langkah ini sebagai bentuk kepedulian bagi  warga msyarakat yang beraktivitas di pelabuhan Aji Imbut. (lan)

Editor: Lukman M Fathony

Comments

BERITA TERBARU

To Top