KESEHATAN

Cegah Penularan Covid-19, Masyarakat Kutai Kartanegara Diingatkan Jaga Jarak Fisik

Chairil Anwar. (Foto: Humas Pemkab Kukar)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga jarak fisik. Lantaran pandemi Covid-19 masih berlangsung dan belum berakhir.

Hal ini dikatakan Ketua Satgas Covid-19 Kukar Chairil Anwar dalam rilisnya, Ahad (8/11/2020). “Jaga jarak fisik, hindari berada dalam kerumunan,” tuturnya.

Pemerintah terus mengimbau masyarakat salah satunya untuk menerapkan physical distancing atau jaga jarak fisik. Ini sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona baru (Sars-CoV-2) yang sebabkan Covid-19.

Penerapan physical distancing itu dengan menjaga jarak antar orang minimal 1-2 meter, menghindari perkumpulan dan pertemuan dengan jumlah orang banyak. Penerapan physical distancing ini sangat penting untuk menekan penyebaran Corona Covid-19.

Selain menjaga jarak fisik, Chairil juga mengingatkan masyarakat untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh. Tak lupa juga menggunakan masker jika bersama orang lain atau keluar rumah.

“Tidak bepergian atau melakukan perjalanan keluar daerah khususnya ke daerah yang masih terdapat penularan Covid-19,” tambah pria yang menjabat Plt Bupati Kukar ini.

Adapun perkembangan Covid-19 di Kukar pada Ahad kemarin terjadi penambahan pasien Covid-19 sebanyak 31 orang, 46 pasien sembuh, dan satu kasus kematian. Sehingga total kasus Covid-19 saat ini sudah sebanyak 2.729, dengan 2.018 pasien sembuh, 49 kasus meninggal dunia, dan tiga kasus probable. (lan)

Editor: Lukman M Fathony

Comments

POPULER

To Top