EKONOMI & BISNIS

Taat Bayar Pajak Motor Bisa Dapat Hadiah Total Rp 1,7 Miliar

Sosialisasi PKB di Sepaku. (Foto: Fathur/Humasprov Kaltim)

SEPAKU, Kate.id – Taat membayar pajak bisa mendapatkan hadiah total Rp 1,7 miliar. Hal ini diungkapkan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kaltim Ismiati.

Kata dia, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim terus berupaya meningkatkan pendapatan daerah melalui pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) di Benua Etam melalui Bapenda.

Inilah yang dilakukan Bapenda Kaltim ketika di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) yaitu sosialisasi pembayaran PKB khususnya di Kecamatan ibu kota negara (IKN) baru.

Kepala Bapenda Kaltim Ismiati meminta agar pembayaran pajak ini bisa didukung seluruh pihak, tak terkecuali warga Kecamatan Sepaku yang merupakan cikal bakal pusat ibu kota negara (IKN) baru.

“Kenapa kami meminta Camat dan seluruh warga mendukung pembayaran pajak ini. Karena, hasil dari pajak kendaraan bermotor diserahkan ke PPU setiap tahunnya mencapai Rp 117 miliar,” kata Ismiati ketika sosialisasi di Kecamatan Sepaku, Jumat (6/11/2020), dalam siaran resmi Pemprov Kaltim.

Menurut Ismiati, jika masyarakat PPU khususnya warga Sepaku merupakan cikal bakal penduduk lokal IKN baru selalu taat membayar pajak, maka lebih banyak lagi hasil pajak yang diberikan kepada PPU.

Bahkan masyarakat Kaltim yang taat membayar pajak, bisa mendapatkan hadiah totalnya mencapai Rp 1,7 miliar. Di mana para pemenang yang beruntung bisa memperoleh hadiah tabungan senilai Rp 5 juta.

Syaratnya pun cukup mudah. Ismiati menjelaskan masyarakat hanya perlu taat membayar pajak motornya tanpa ada tunggakan dan motornya atas nama sendiri.

“Ini semua untuk warga IKN. Bayar PKBnya sama saja mendukung kesejahteraan rakyat di IKN. Bahkan dari Gebyar Pajak total Rp1,7 miliar, akan diundi 2 Desember 2020,” jelasnya. (lan)

Editor: Lukman M Fathony

Comments

BERITA TERBARU

To Top