POLITIK

Sebut Rendi Solihin Adiknya, Rita Widyasari Beri Dukungan Edi-Rendi

Momen Rita Widyasari bersama Rendi Solihin. (Foto: istimewa)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Mantan bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari kembali muncul ke permukaan. Kali ini video pertemuannya calon Wakil Bupati (Wabup) Kukar Kukar Rendi Solihin beredar di jagat maya.

Dalam video berdurasi 24 detik itu, Rita Widyasari meminta masyarakat Kukar mendukung Edi Damansyah dan Rendi Solihin.

“Assalamualaikum warohmatullohi wabarokatuh. Kepada Rakyat Kukar yang saya cintai dan saya banggakan. Apa kabar semuanya? Pada saat ini, di hari berbahagia ini, saya minta untuk semua yang menonton acara ini, untuk mendukung Adik Saya Rendi dan Bapak Edi untuk menang, menjayakan Kutai Kartanegara,” ucap Rita dalam video tersebut.

Rita juga sempat memberikan jempolnya di hadapan kamera, yang biasa digunakan simpatisan untuk mendukung Paslon Edi-Rendi dalam Pilkada Kukar.

Diketahui, bertepatan Sabtu (7/11/2020), Rita Widyasari yang menjalani masa hukuman terkait pidana kasus korupsi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memperingati ulang tahunnya yang ke-47. Kiprah Rita memimpin Kukar selama ini memang dikenal dekat dengan masyarakat Kukar.

Sementara itu Rendi Solihin yang dihubungi wartawan tak menampik dukungan Rita Widyasari itu. Kedatangannya kali ini menyambangi Rita untuk mengucapkan selamat ulang tahun. Dia pun mengaku senang dalam pertemuannya justru mendapat dukungan dari Rita Widyasari.

“Mohon doanya saja. Kedatangan kami kali ini sebenarnya untuk memberikan ucapan selamat kepada Bu Rita yang sedang berulang tahun. Selama ini, hubungan keluarga saya dan Bu Rita memang sangat dekat. Bahkan sejak Pak Syaukani HR menjadi bupati,” kata politisi Partai Golkar itu.

Video dukungan Rita bukan kali ini saja mencuat. Sebelumnya pada Oktober 2019 lalu, juga beredar video berdurasi 40 detik bersama Edi Damansyah.

Di dalamnya, tampak Rita mengingatkan tentang Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Kukar yang akan berlangsung 2020 mendatang. Video ini dianggap sebagai bentuk dukungan Rita kepada Edi yang bakal maju dalam kontestasi dalam Pilkada Kukar 2020.

“Assalamu’alaikum warohmatullohi wabarokatuh. Jangan lupa Pilkada Damai 2020, dan jangan lupa, Bos,” tutur Rita dengan menunjuk ke arah Edi yang berdiri di sampingnya.

Rita pun lantas tertawa. Edi kemudian meminta Rita yang kini mendekam di Rumah Tahanan (Rutan) Pondok Bambu, Jakarta Timur tersebut secara tegas menyebutkan nama Edi, bukan sekadar menunjuk ke arahnya.

“Namanya disebut Bunda,” ujar Edi.

“Edi Damansyah,” sebut Rita.

Edi lantas menyapa ke arah kamera, yang ditujukan kepada masyarakat Kukar. Dia menjelaskan bahwa Rita dalam kondisi sehat walafiat. Lantas meminta doa kepada masyarakat agar Rita senantiasa diberikan kekuatan dan kesehatan.

“Kita doakan bersama agar beliau tetap diberikan kekuatan, kesehatan dalam menjalani cobaan ini,” kata Edi. (ahy)

Editor: Lukman M Fathony

Comments

BERITA TERBARU

To Top