METROPOLIS

KIM Kota Djuang dan Muara Pelangi Wakili Kutai Kartanegara dalam Forum Kemenkominfo

Kepala Diskominfo Kukar Bahteramsyah saat memberi pembekalan kepada anggota KIM di Kukar. (Foto: Diskominfo Kukar)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Kementerian Komunikasi dan Informatikan (Kemenkominfo) melalui Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik dalam hal ini Direktorat Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik bakal menggelar webinar Forum Sosialisasi (Online) Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Wilayah Indonesia Tengah.

Webinar yang diselenggarakan pada Selasa (17/11/2020) ini terkait sosialisasi Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) Serentak 2020. Kegiatan ini akan diikuti oleh perwakilan 200 orang pegiat KIM provinsi/kabupaten/kota di wilayah penyelenggaraan Pilkada serentak, termasuk Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

“Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat membekali pegiat KIM dengan wawasan dan pemahaman serta kesiapan yang perlu dilakukan dalam menghadapi kondisi yang mengharuskan masyarakat menjadi pemilih yang cerdas pada Pilkada Serentak 2020, namun tetap damai dan aman dari Covid-19,” ungkap Plt Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik Kemenkominfo RI Bambang Gunawan.

Kukar bakal diwakili KIM Kota Djuang dari Sanga-sanga dan KIM Muara Pelangi dari Muara Muntai. Terkait hal ini Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kukar Bahteramsyah menyatakan kegiatan ini bertujuan meningkatkan kapasitas SDM KIM di Kukar, khususnya di tujuh wilayah kecamatan yang ada.

KIM diharapkan menjadi garda terdepan dalam menyaring dan mengabarkan informasi di masing-masing wilayah. Karena itu belakangan ini Diskominfo telah menyelenggarakan pembekalan bimbingan teknis (Bimtek) kepada setiap KIM yang ada di Kukar. (lan)

Editor: Lukman M Fathony

Comments

BERITA TERBARU

To Top