METROPOLIS

Jembatan Martadipura Kutai Kartanegara Bakal Ditutup Sepuluh Jam

Jembatan Martadipura. (Foto: ist)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Jembatan Martadipura Kecamatan Kota Bangun, Kutai Kartanegara (Kukar) bakal ditutup total selama 10 jam pada 26 November 2020 mendatang. Hal tersebut berkaitan adanya proses pemeliharaan Jembatan Martadipura.

Penutupan akan dilakukan dari pukul 07.00 Wita sampai dengan pukul 17.00 Wita. Namun begitu masyarakat yang ingin menyeberang bakal disediakan kapal feri secara gratis.

Risalah rapat pemeliharaan Jembatan Ing Martadipura pada Selasa (3/11/2020) mengungkapkan, fasilitas feri penyeberangan tradisional gratis berlokasi di Desa Liang Ilir (bawah jembatan) ke arah Desa Semayang. Pos penjagaan/titik pemberhentian kendaraan di jalan pendekat untuk sisi Kota Bangun, Desa Liang dan Desa Sebelimbingan ujung pile slab.

Plt Bupati Kukar Chairil Anwar mengungkapkan, pekerjaan yang dilakukan hingga hari ini sudah berjalan selama satu bulan lebih. Karena itu pihaknya berharap dukungan dari seluruh lapisan masyarakat dalam memperlancar upaya perawatan jembatan yang sekarang menjadi urat nadi utama perekonomian di sektor hulu Mahakam ini.

“Jembatan Kota Bangun upaya kegiatan perawatan itu sudah sebulan lebih, buka tutup jalur dan nanti tanggal 26 November bulan ini itu tutup total sekian jam, jadi diharapkan kepada masyarakat yang ingin ke Tabang, Kembang Janggut dan arah sebaliknya bisa menggunakan kapal fery gratis yang difasilitasi perusahaan setempat,” urai Chairil.

Adapun untuk memperlancar pekerjaan perawatan jembatan, dilakukan pembatasan beban kendaraan maksimal 10 ton secara bergantian tanpa konvoi. Kendaraan kecil dapat melintas secara bersamaan sebanyak lima unit dalam satu arah. (lan)

Editor: Lukman M Fathony

Comments

BERITA TERBARU

To Top