WISATA

Labuan Cermin, ‘Danau Dua Rasa’ Paling Indah di Dunia

Wagub Kaltim Hadi Mulyadi (kiri) saat mengunjungi Labuan Cermin. (Foto : Yuvita Indrasari/Humasprov Kaltim)

BERKUNJUNG ke Biduk-Biduk, Berau, rugi rasanya bila tidak mampir ke Labuan Cermin. Sebuah danau yang dikenal dengan sebutan ‘Danau Dua Rasa’. Sebab, air bagian atas danau rasanya tawar tapi bagian bawahnya terasa asin.

Dalam kunjungan ke Biduk-Biduk, Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim Hadi Mulyadi menyempatkan diri mampir ke Labuan Cermin. Menggunakan perahu kayu bermesin, Hadi bersama Pjs Bupati Berau M Ramadhan menuju danau dan kurang lebih 10 menit, perahu berlabuh di danau yang jernih berwarna biru kehijauan tersebut.

“Labuan Cermin itu salah satu destinasi wisata Kaltim yang saya banggakan. Saya katakan kepada tamu dan teman-teman, Labuan Cermin adalah satu di antara lima danau terindah di dunia,” tutur Hadi dalam siaran resmi Pemprov Kaltim.

Tak henti-hentinya dia berpesan kepada pengunjung dan masyarakat untuk senantiasa menjaga lingkungan dan kebersihan tempat wisata tersebut. Sebab, keindahan alam di Labuan Cermin, Biduk-Biduk adalah anugerah yang patut disyukuri. Menjaga keindahan alam adalah salah satu bentuk bersyukur yang nyata.

“Saya mengimbau masyarakat Kaltim dan warga dunia untuk mengunjungi Labuan Cermin. Karena danau ini sangat indah,” ujar Hadi seraya mengayunkan dayung untuk menjalankan sampan kecil mengelilingi danau yang dikelilingi pohon-pohon rindang. (lan)

Editor: Lukman M Fathony

Comments

BERITA TERBARU

To Top