OLAHRAGA

Korwil KONI Diminta Gelorakan Prestasi Olahraga Kutai Kartanegara

Pelantikan Korwil KONI Muara Badak, Kukar. (Foto: Humas Pemkab Kukar)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Momen pelantikan koordinator wilayah (Korwil) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) di wilayah Kutai Kartanegara (Kukar) diharapkan dapat meningkatkan semangat meraih prestasi. Sebagaimana dalam pelantikan Korwil KONI Muara Badak, Jumat (6/11/2020).

Plt Bupati Kukar Chairil Anwar mengatakan, momen pelantikan ini mesti dapat meningkatkan semangat. Supaya terus bersinergi para pengurus kecamatan dan kabupaten dalam menciptakan dan membentuk atlet-atlet yang berprestasi.

“Saya ingin para pengurus yang sudah dilantik dapat lebih menggelorakan olahraga khususnya di Kecamatan Muara Badak. Untuk menciptakan bibit atlet putra putri daerah yang bisa berprestasi,” ujar Chairil.

“Baik di kancah daerah, nasional bahkan internasional. Demi mengharumkan daerah kita tercinta Kukar pada umumnya,” tambahnya.

Disebutkan Chairil, olahraga di Kecamatan Muara Badak ini dapat berkembang dan maju. Dengan produk atlet-atlet lokal yang tidak kalah saing dengan atlet dari luar daerah.

“Pengurus ini harus berjalan programnya, tentunya. Saya sangat menaruh harapan kepada para pengurus untuk benar benar menjalankan amanah ini dengan baik. Sehingga ke depannya bisa menciptakan generasi atlet-atlet berprestasi di kecamatan,” sebut Chairil.

Sementara itu Ketua KONI Kukar Rahman yang melantik mengharapkan keberadaan korwil dapat menumbuhkan dan meningkatkan prestasi olahraga di setiap kecamatan. Terutama Kabupaten Kukar dalam mencari bibit, bebet, dan bobot atlet yang dapat mengharumkan nama daerah.

“Usai dilantik, saya minta Korwil KONI Kecamatan Muara Badak agar bisa menjalankan tugas dan tanggung jawab. Dalam meningkatkan dan mengembangkan potensi olahraga yang ada di kecamatan. Tentunya saya ingin atlet atau putra putri daerah sendiri yang nantinya akan mengharumkan nama daerah dan jangan ada lagi adanya mutasi atlet dari luar daerah,” tegas Rahman. (lan)

Editor: Lukman M Fathony

Comments

BERITA TERBARU

To Top