KESEHATAN

Kasus Baru Covid-19 di Kutai Kartanegara Terus Menurun

Grafis perkembangan Covid-19 di Kukar per Jumat (6/11/2020). (Grafis: Humas Pemkab Kukar)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Jumlah penambahan kasus baru Covid-19 di Kutai Kartanegara (Kukar) mengalami penurunan. Sebagaimana diungkapkan Ketua Satgas Covid-19 Kukar, Chairil Anwar dalam rilisnya, Jumat (6/11/2020).

Disebutkan, pada Jumat ini terjadi penambahan 37 kasus positif Covid-19. Angka ini mengalami penurunan cukup banyak, setelah pada Kamis (5/11/2020) sebelumnya tercatat penambahan 64 kasus.

Di saat bersamaan, tercatat penambahan pasien sembuh sebanyak 51 orang. Sehingga kini totalnya sudah 1.912 pasien dinyatakan sembuh dari Covid-19 di Kukar. Menyisakan 693 pasien yang masih dirawat dalam isolasi, dengan jumlah keseluruhan kasus mencapai 2.651 kasus.

Dengan perkembangan ini, Chairil kembali mengingatkan bahwa upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penularan Covid-19 memerlukan partisipasi dan peran semua pihak. Khususnya dalam penerapan protokol kesehatan salah satunya memakai masker.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Kukar agar dengan penuh kesadaran melakukan upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penularan Covid-19 melalui upaya menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh,” tutur Chairil. (lan)

Editor: Lukman M Fathony

Editor: Lukman M Fathony

Comments

BERITA TERBARU

To Top