METROPOLIS

Jelang Pilkada Kutai Kartanegara, Masyarakat Diimbau Tidak Terprovokasi Hoaks

Plt Bupati Kukar Chairil Anwar. (Foto: Humas Pemkab Kukar)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Masyarakat Kutai Kartanegara (Kukar) diimbau untuk tetap menjaga kondusivitas dan keamanan lingkungan. Khususnya menjelang penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kutai Kartanegara pada 9 Desember 2020 mendatang.

Imbauan ini disampaikan Plt Bupati Kukar Chairil Anwar, Kamis (5/11/2020). Chairil mengimbau masyarakat untuk tidak terprovokasi berita bohong atau hoaks yang berpotensi mengganggu kondusivitas.

“Saya berharap kepada masyarakat Kabupaten Kutai Kartanegara. Agar jangan mudah terprovokasi dengan berita-berita bohong yang akan memecah belah kerukunan yang sudah terjalin dengan baik selama ini di Kutai Kartanegara,” tutur Chairil.

Selain itu dia juga mengimbau masyarakat Kukar agar berpartisipasi aktif dalam proses pilkada. Yaitu dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, agar kita tetap sehat dan terhindar penyebaran covid-19.

Chairil juga memastikan tempat pemungutan suara (TPS) kelak dalam kondisi aman lantaran petugas memakai pakaian pelindung diri.

“Bapak ibu jangan takut untuk hadir pada tanggal 9 Desember 2020 nanti di TPS, karena nantinya para petugas TPS akan menggunakan pakaian pelindung diri seperti tenaga kesehatan,” sebut Chairil. (lan)

Editor: Lukman M Fathony

Comments

BERITA TERBARU

To Top