RAGAM

Program Keluarga Berencana untuk Peningkatan Kualitas SDM

Ilustrasi KB.

SAMARINDA, Kate.id – Keluarga Berencana (KB) adalah program jangka panjang. Hal ini ditekankan Gubernur Kaltim Isran Noor saat membuka Sosialisasi Pembangunan Keluarga Bersama Mitra Kerja Tingkat Kaltim, Rabu (4/11/2020).

Dia mengapresiasi apa yang dilakukan jajaran Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dengan program KB.

“Keluarga Berencana atau kita kenal KB bukan program untuk jangka pendek tetapi jangka panjang. Untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM). Mestinya harus didukung penuh pemerintah pusat dan daerah, beserta seluruh stakeholder,” kata Isran dalam siaran resmi Pemprov Kaltim.

Dia menekankan pentingnya program KB bagi perencanaan berkeluarga di lingkungan masyarakat, maka perlu sosialisasi yang tepat sasaran. Tidak hanya bagi pegawai negeri atau swasta, tetapi masyarakat di perkampungan dan desa-desa.

“Jangkauan program KB harus sampai pada titik yang diperlukan. Khususnya di desa ataupun perkampungan. Sehingga kesadaran masyarakat semakin meningkat karena telah memahami dan mengerti apa itu program KB. Insyaallah ini pasti bermanfaat,” ujarnya.

Kepala BKKBN RI diwakili Direktur Pemberdayaan Ekonomi Keluarga Eli Kusnaeli mengungkapkan pentingnya BKKBN bersama mitra terus berupaya melakukan pembangunan keluarga di Indonesia secara menyeluruh. Terutama di masa pandemi Covid-19. (lan)

Editor: Lukman M Fathony

Comments

BERITA TERBARU

To Top