FILM

Sekuel dan Film Animasi ‘Petualangan Sherina’ Bakal Tayang di 2021

Tampilan awal poster film animasi 'Petualangan Sherina'. (Foto: Miles Films)

JAKARTA, Kate.id – Film musikal anak-anak ‘Petualangan Sherina’ bakal mendapatkan kelanjutannya. Hal ini diumumkan oleh Mira Lesmana dan Riri Riza selaku produser dan sutradara film ini.

Kata mereka, film ‘Petualangan Sherina 2’ bakal hadir dan menghibur para penggemarnya di akhir 2021.

“Kan kemarin sempat viral, tapi aku jawab nanti deh belum bisa diomongin. Sekarang secara resmi aku kasih tahu ‘Petualangan Sherina 2’ akan ada di 2021,” kata Mira Lesmana yang merupakan produser Miles Films dalam perayaan 25 tahun studio film itu, Jumat (30/10/2020).

Mira juga mengatakan sekuel dari film ‘Petualangan Sherina’ yang rilis pada 2000 itu bakal berpusat pada cerita Sherina dan Sadam. Pemeran utamanya pun masih tetap Sherina Munaf dan Derby Romero.

“Kami itu berpikir untuk bikin another project. Terus aku bilang ke Sherina kalau mau bikin ‘Petualangan Sherina Reborn’ atau apalah. Dia bilang, ‘Kenapa harus reborn, kenapa enggak ‘Petualangan Sherina’ sekuel aja. Aku tanya emang dia mau main lagi, dia bilang mau,” ungkap Mira.

“Saat ini saat yang tepat untuk memulai semangat lagi. Dulu ‘Petualangan Sherina’ menggebrak bioskop saat bioskop lesu dan sekarang saat pandemi dan keadaan bioskop mulai membaik dan kita bisa bersama-sama menikmati lagi bioskop bersama keluarga,” sambungnya.

Tak hanya memberikan kejutan bagi penggemar ‘Petualangan Sherina’ dengan kehadiran sekuelnya, Miles Films juga mengumumkan sedang memproduksi versi animasinya. Film animasi ini akan mengisahkan kembali perkenalan pertama Sherina dan Sadam ke penonton anak-anak hari ini dalam bentuk animasi yang menggemaskan.

Persiapan film panjang animasi ini telah mulai digarap sejak Mei 2020 dan sedang memasuki tahap akhir pengembangan desain animasi karakter-karakter yang ada dalam cerita ‘Petualangan Sherina’.

“Kalau animasi sebenarnya tidak ada direncana. Tapi ketika harus berhenti karena tidak bisa mengerjakan ‘Petualangan Sherina 2’ karena pandemi, saya ngobrol sama Riri dan satu hal yang bisa dikerjakan di rumah adalah animasi karena tidak perlu datang ke lokasi,” sebut Mila.

Untuk pembuatan animasinya, Miles Films menggaet studio Langit Animasi di Jakarta sebagai project leader yang berkolaborasi dengan Hompimpa Animation dari Surabaya dan Afterlab dari Bandung. Film panjang Animasi Petualangan Sherina menjadi proyek animasi pertama bagi Miles.

Film ini juga ditujukan untuk para penonton baru dan generasi baru yang belum pernah menyaksikan ‘Petualangan Sherina’.

“Kalau ‘Petualangan Sherina 2’ bisa ditonton bersama keluarga juga sebenarnya. Tapi kalau anak-anak di bawah umur 6 tahun bisa nonton yang animasi,” sebut Mira.

Baik film ‘Petualangan Sherina 2’ maupun ‘Animasi Petualangan Sherina’ diharapkan akan bisa dinikmati di bioskop menjelang akhir 2021.

Sementara itu, sutradara ‘Petualangan Sherina’ Riri Riza mengatakan saat ini adalah waktu yang tepat untuk membuat sekuel dari film tersebut. Menurut Riri, jika dibuat sepuluh atau lima tahun yang lalu keadaannya pasti akan berbeda dengan saat ini.

“Sebenarnya cerita ini akan jatuh di waktu yang tepat untuk kita sekarang dan enggak mungkin dilakukan lima tahun sebelumnya,” kata Riri.

‘Petualangan Sherina 2’ saat ini sedang dalam tahap pengembangan. Sherina sendiri selain berperan sebagai pemain utama juga bertindak sebagai komposer, penata musik dan membuat soundtrack serta terlibat dalam penulisan cerita.

Sementara, bagi yang sudah tidak sabar dan rindu cerita Sherina dan Sadam, akan hadir pula pertunjukan “Musikal Petualangan Sherina” yang kembali diadakan oleh Jakarta Movement of Inspiration pada bulan Maret 2021 di Jakarta.

Pertunjukan ini dibintangi oleh nama-nama besar yang sudah tidak asing lagi di dunia hiburan Indonesia, yaitu Yura Yunita yang akan berperan sebagai Ibu, Vidi Aldiano yang akan berperan sebagai Ayah, dan Reza Chandika sebagai Kertarajasa. (luk)

Editor: Lukman M Fathony

Comments

BERITA TERBARU

To Top