POLITIK

Legislator Kutai Kartanegara Rutin Silaturahmi untuk Serap Aspirasi

Anggota DPRD Kukar Mutoyib. (Foto: Hik/Kate.id)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Anggota DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) rutin melakukan silaturahmi ke masyarakat untuk menyerap aspirasi. Sebagaimana dilakukan legislator daerah pemilihan (dapil) 6 meliputi kecamatan di wilayah Hulu Kukar, Mutoyib.

Mutoyib yang lama aktif sebagai guru ini fokus pembinaan masyarakat yang ada di enam kecamatan tersebut. Belum lama ini Mutoyib melakukan silaturahmi dengan masyarakat yang ada di Kecamatan Kota Bangun.

“Belum lama ini saya ada bertemu dengan masyarakat yang ada di Kota Bangun meliputi desa Kota Bangun 2 dan 3,” ucap Muthoyib.

Politisi PAN Kukar ini menambahkan, masyarakat di dua desa yang berlokasi di sepanjang jalan poros Kukar-Kubar ini memintanya memperjuangkan penyediaan fasilitas sarana air bersih, infrastruktur jalan penunjang pertanian, serta sarana produksi pertanian. Ada juga yang meminta diperjuangkan hand traktor mini untuk menunjang sector pertanian.

Legislator asal Desa Kota Bangun 3 ini menambahkan, apa yang menjadi usulan masyarakat akan di perjuangkan di APBD Perubahan tahun 2020. Jika tidak sepenuhnya masuk, maka akan dilanjutkan dimasukan dalam APBD Murni tahun depan.

“Sebagian usulan masyarakat sudah ada yang masuk di APBD perubahan 2020,” tandasnya.

Sementara itu, salah satu masyarakat Kota Bangun Nur sangat berterima kasih kepada Mutoyib. Lantaran dianggap memperjuangkan usulan masyarakat yang ada di desa. “Apa yang kami usulkan, sudah sesuai kebutuhan masyarakat yang rata-rata berprofesi sebagai petani,” ungkapnya. (hik)

Editor: Lukman M Fathony

Comments

POPULER

To Top