METROPOLIS

Kemensos Janjikan Bangun Pusbangkesos-Pemsos di Nunukan

Gubernur Kaltara, Dr H Irianto Lambrie bersama Mensos RI Juliari P Batubara, Senin (6/7/2020). (Foto: Humas Pemprov Kaltara)

TANJUNG SELOR, Kate.id – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Irianto Lambrie menuturkan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial (Kemensos) bakal membangun fasilitas infrastruktur Pusat Pengembangan Program Kesejahteraan Sosial dan Pemberdayaan Sosial (Pusbangkesos dan Pemsos) di wilayah perbatasan.

Hal ini dikatakannya usai berdiskusi dengan Mensos Juliari P Batubara. Rencananya Pusbangkesos dan Pemsos itu dibangun di Kabupaten Nunukan.

“Beliau meminta dukungan Pemprov Kaltara dan Pemkab Nunukan dapat menyediakan lahan paling tidak seluas satu hektare. Jika lahannya sudah tersedia, maka pembangunan fasilitas infrastruktur tersebut dapat dianggarkan pada APBN 2021,” kata Irianto dikutip dari laman resmi Pemprov Kaltara.

Menindaklanjuti rencana tersebut, sebagai Gubernur Kaltara dirinya akan berusaha maksimal mendukung program ini dapat diwujudkan. Pemprov pun akan berkolaborasi dengan Pemkab Nunukan, dalam hal penyediaan lahan.

“Jika fasilitas ini terbangun, akan sangat besar manfaatnya bagi upaya mempercepat terwujudnya kesejahteraan sosial bagi masyarakat Kaltara. Khususnya masyarakat kita yang berada di kawasan perbatasan,” terang Irianto.

Selain berdiskusi serius terkait dengan program Kemensos, terutama di Kaltara, dalam pertemuan yang berlangsung dengan penuh keakraban itu, juga ada perbincangan santai lain. Gubernur pun menyampaikan kesan yang begitu baik dengan sosok Juliari P Batubara. (tar)

Editor: Jonathan Antonius

Comments

BERITA TERBARU

To Top