POLITIK

Bangunan Megah SMPN 1 Tenggarong Bikin DPRD Kutai Kartanegara Bangga

SMPN 1 Tenggarong. (Foto: Hik/kate.id)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Para anggota legislatif Kutai Kartanegara (Kukar) mencurahkan rasa bangganya terhadap SMPN 1 Tenggarong yang sudah selesai pembangunannya. Kalangan anggota DPRD Kukar menyebut SMPN 1 Tenggarong di Jalan KH Dewantara itu saat ini sangat megah. Seperti disampaikan Wakil Ketua DPRD Kukar Siswo Cahyono.

“Bangunan SMPN 1 Tenggarong sangat megah, bahkan mengalahkan Kampus Unikarta Tenggarong. Saya bangga sekali,” jelas Siswo.

Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kukar ini masih terkenang bangunan SMPN 1 Tenggarong yang lama. Empat tahun lalu kondisinya sangat memprihatinkan. Setiap hujan pasti dilanda banjir. Air masuk ke ruang kelas tidak karuan.

“Saya lihat sendiri saat ujian dalam keadaan banjir di kelas, ini yang membuat kita semangat memperjuangkannya, “ucapnya.

Siswo menyebut, perjuangan pembangunan SMPN 1 Tenggarong dilakukan oleh dirinya dan teman-teman DPRD Kukar yang sudah menjabat sejak 2014 lalu. Bagaimana memperjuangkan anggarannya, hingga bisa masuk di APBD Kukar. Dalam proses pembebasan lahan rumah warga sampai pembangunannya.

Dirinya juga merasa berterima kasih kepada kontraktor yang sudah menyerahkan hasil pekerjaannya ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) dan sekolah.

“Tahun ini sudah difungsikan, diawali dengan penerimaan siswa baru, yang begitu ramai membeludak orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya ke sekolah tersebut,” jelasnya.

Siswo berpesan kepada Disdisbud Kukar untuk menyegerakan proyek pembangunan sekolah yang belum berjalan. Pasalnya saat ini sudah masuk bulan juli. Karena jika dibandingkan antara membangun jalan dengan sekolah, lebih ribet membangun jalan dan butuh waktu yang lumayan lama.

“Kalau bulan ini belum ada proyek fisik di Disdikbud yang jalan, saya khawatir di akhir tahun nanti, akan meninggalkan Silpa yang besar di anggaran Disdikbud,” harap Siswo.

Wakil Ketua DPRD Kukar Siswo Cahyono. (Foto: Hik/Kate.id)

Sementara itu anggota DPRD Kukar yang satu partai dengan Siswo, Hamdiyah asal daerah pemilihan (dapil) Loa Kulu-Loa Janan juga mencurahkan rasa bangganya atas selesainya pembangunan SMPN 1 Tenggarong. Menurutnya pembangunan yang megah harus seiring kualitas sumber daya manusia (SDM).

Jika nantinya berjalan, kualitas SDM-nya bakal banyak yang studi banding ke SMPN 1 Tenggarong dari daerah lainnya.

“Kalau lulusan SMPN 1 Tenggarong berkualitas, maka akan lebih mudah masuk ke sekolah favorit tingkat atas. Kalau seperti ini yang bangga kita semua,” sebut Hamdiyah.

Begitu juga dengan Anggota DPRD Kukar dari Partai Hanura Abdullah Wahab, asal dapil Muara Badak, Marang Kayu dan Anggana. Dia menyebut SMPN 1 Tenggarong menjadi yang termegah se-Kabupaten. Ini menunjukan Kukar juga punya sekolah favorit dengan gedungnya yang megah.

“Saya yang dari daerah pesisir, ingin juga ada sekolah semegah SMPN 1 Tenggarong di pesisir,” harapnya. (hik)

Editor: Jonathan Antonius

Comments

BERITA TERBARU

To Top