METROPOLIS

Bupati dan Ketua DPRD Kutai Timur Ditangkap KPK, Wagub Kaltim Ingatkan Pejabat Lainnya

Wagub Kaltim Hadi Mulyadi saat diwawancari di kantor DPRD Kaltim, Jumat (3/7/2020) (Dok. Istimewa)

SAMARINDA, Kate.id – Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Hadi Mulyadi angkat bicara terkait dengan operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Bupati Kutai Timur (Kutim) Ismunandar beserta istrinya Encek UR Firgasih yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kutai Timur.

Menurutnya, kejadian ini harus menjadi pembelajaran kepada semua pihak. Ia pun mengingatkan kepada pejabat lainnya, mulai dari kepala daerah hingga tinggat bawah untuk taat dalam mengelola keuangan daerah. Termasuk mewaspadai dan mencegah segala potensi penyimpangan yang dapat melawan hukum.

“Saya minta kepada siapa saja pejabat daerah harus taat dengan pengelolaan keuangan daerah ini,” ujarnya saat ditemui awak media di kantor DPRD Kaltim, Jumat (3/7/2020).

Hal tersebut, dilakukan guna menciptakan Kaltim bersih dari kasus korupsi. “Kita harap Kaltim selalu bersih. Masalah ini kita enggak tahu. Harus kita kedepankan asas praduga tak bersalah,” tutupnya.

Hadi mengakui mengenal baik sosok Bupati Kutai Timur Ismunandar. Ia bahkan kaget saat mendengar kabar tersebut. “Saya kaget mendapat kabar itu tadi pagi. Karena dia (Ismunandar) teman saya juga,” ucapnya.

Meski demikian, Hadi menyerahkan kasus tersebut kepada KPK untuk mengungkapnya. Ia juga meminta kepada semua pihak tetap mengedankan asas praduga tak bersalah melihat kasus ini.

“Kita serahkan ke KPK mereka lebih tahu masalah. Kita hanya berdoa agar masalahnya tidak semakin besar,” harapnya.

Seperti diketahui, pada Kamis (2/7) belasan orang diamankan dalam OTT KPK di tiga kota terkait kasus ini. Di Jakarta, Samarinda dan Ktai Timur. Adapun yang ditangkap KPK dalam operasi ini, yaitu Bupati Kutai Timur Ismunandar beserta istrinya Encek UR Firgasih yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kutai Timur serta pejabat Pemkab Kutai Timur dan lainnya. (*)

Comments

BERITA TERBARU

To Top