METROPOLIS

Taufik Gantikan Hasanudin, Jabat Plt Kepala DKP Kutai Kartanegara

Suasana acara pelepasan purna tugas Kepala DKP Kukar Aji Hasanudin yang sudah masuk masa pensiun, dihadiri Wabup Chairil Anwar. (Foto: Hik)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar secara resmi telah menunjuk Asisten I Sekretariat Kabupaten (Setkab) Ahmad Taufik Hidayat untuk menjabat Plt Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DKP) Kukar. Taufik menggantikan Aji Hasanudin yang sudah masuk masa pensiun per Juli 2020.

Ada beberapa tugas berat yang diamanatkan ke Taufik oleh Wakil Bupati Kukar Chairil Anwar. Agar prestasi yang sudah diraih DKP Kukar bisa dipertahankan.

“Kukar sudah meraih panji keberhasilan pembangunan kearsipan daerah tingkat Kaltim, ini harus dipertahankan,” jelas Chairil saat menghadiri pelepasan purna tugas Aji Hasanudin, di Kantor DKP Kukar, Rabu (1/7/2020) siang.

Chairil tidak datang sendirian, melainkan didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar Sunggono dan juga pejabat Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia(BKPSDM) Kukar. Mantan Pj Bupati Kukar periode 2015-2016 ini berpesan, meski ditinggal oleh pimpinannya, diharapkan kepada aparatur sipil negara (ASN) yang mengabdi di DKP tetap mempertahankan prestasi gemilang yang sudah diraih DKP saat masih dijabat Aji Hasanudin.

“Tata kelola kearsipan dan perpustakaan terus ditingkatkan, ini sangat penting untuk terus dijalankan,” harapnya.

Sementara itu, Kabid Pembinaan dan Pengawasan Kearsipan DKP Kukar, Aji Yuli Midriani punya kenangan khusus bersama Aji Hasanudin yang sudah hampir tiga tahun mengabdi di DKP. Dirinya sangat disibukkan saat Kukar menjadi Lembaga Kearsipan Daerah (LKD) terburuk di tahun 2017 dengan peringkat 194 se-Indonesia.

Melalui perjuangan yang luar biasa, akhirnya Kukar meraih peringkat nasional di tahun 2018 dengan penilaian B atau Baik. Peringkat ini di tahun 2019 makin meningkat lagi dengan meraih penilaiaan A atau memuaskan.

“Kami saat perjuangkan, menaikan penilaian menjadi baik dan memuaskan, tidak ada dana dan juga SDM masih minim. Tapi dengan perjuangan yang gigih akhirnya bisa kami raih, ” kenangnya.

Yuli yang mewakili ASN DKP Perpustakaan sering diingatkan pesan baik dari sosok Aji Hasanudin yang terkenal orangnya sangat humoris dikalangan staf. Dengan rasa humoris itu mungkin upaya yang dilakukan Aji Hasanudin membangun keakraban bersama stafnya.

“Beliau (Aji hasanudin, Red.) sering berpesan bekerja dengan giat, diselingi rasa humoris. Jaga nama baik Kukar, agar terus makin baik di mata publik,” pungkasnya. (Hik)

Editor: Jonathan Antonius

Comments

BERITA TERBARU

To Top