BALAPAN

Dovizioso Mesti Operasi Tulang Selangka Gara-Gara Latihan Motocross

Andrea Dovizioso. (Foto: GPONE)

Kate.id – Kabar tak mengenakkan mengenai pembalap MotoGP Andrea Dovizioso. Sang pembalap Ducati mengalami kecelakaan ketika berlatih motocross di Faenza. Kecelakaan tersebut membuatnya mengalami cedera tulang selangka kiri.

Ducati menginformasikan, Dovizioso akan menjalani operasi tulang selangka. “Setelah mengalami kecelakaan ketika balap motocross di Faenza, Andrea Dovizioso mengalami cedera tulang selangka kiri,” bunyi pernyataan resmi Ducati lewat Twitter.

Dovizioso bakal langsung mendapat penanganan di ruang operasi di Modena usai berkonsultasi dengan Prof Porcellini, seorang spesialis. Agar bisa fit sebelum musim MotoGP bergulir kembali 19 Juli nanti di Jerez, Spanyol.

Pembalap 34 tahun itu sudah melaju di lintasan untuk Ducati sejak 2013 dan finis runner-up dalam klasemen pembalap di tiga tahun terakhir. Dia merupakan rival terdekat juara dunia MotoGP Marc Marquez.

MotoGP sendiri sudah merilis 13 seri balapan yang dijejalkan ke dalam 16 pekan. Alhasil hanya ada tiga pekan waktu kosong. Para pembalap diminta sebisa mungkin berusaha menghindari kesalahan yang berujung cedera agar bisa menyelesaikan musim yang sangat padat tersebut. (jon)

Editor: Jonathan Antonius

Comments

BERITA TERBARU

To Top