POLITIK

DPRD Kutai Kartanegara Bangga Pemkab Kembali Raih Opini WTP

Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid (tiga dari kanan) saat menghadiri penyerahan LHP BPK RI untuk Kukar meraih WTP. (Foto: Humas DPRD Kukar)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Jajaran DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Ketuanya Abdul Rasid menyampaikan kebanggaan dan mengapresiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab). Lantaran kembali mendapatkan penilaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Kalimantan Timur (Kaltim) atas Laporan Hasil Pemeriksaan(LHP) dari Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2019.

Penyerahan LHP secara langsung dilakukan Kepala BPK Kaltim Dadek Nandemar kepada Bupati Kukar Edi Damansyah di gedung BPK Kaltim jalan M Yamin Samarinda, Selasa (23/6/2020). Rasid yang hadir memakai setelan jas hitam berdasi ini mengapresiasi kinerja tim antara eksekutif yang dipimpin Bupati Edi Damansyah dan legislatif yang dipimpinnya. Sehingga bisa bersinergi dan kompak satu sama lainnya, hingga diraihnya opini WTP yang kesekian kalinya untuk Kukar.

“Ini semua hasil kinerja tim dan saya bersyukur atas raihan WTP untuk Kukar, ” jelasnya.

Rasid menyebut WTP yang diterima Kukar bukan hadiah dari BPK RI. Tetapi hasil kerja keras yang terencana, tranparan, dan terukur. Makanya dia berharap semangat hasil kerja keras dan terencana tersebut tetap dipertahankan sehingga mampu mempertahankan penilaian WTP kembali. Perolehan tahun ini diharapkan menjadi motivasi bersama untuk berbuat baik lagi.

“Saya berharap nilai WTP dijaga dengan baik, sehingga tahun depan kembali dapat WTP, ” tegasnya.

Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid (kiri) saat menghadiri penyerahan LHP BPK RI untuk Kukar meraih WTP. (Foto: Humas DPRD Kukar)

Sementara itu anggota DPRD Kukar dari Fraksi PAN Supriyadi juga mencurahkan rasa salut dan bangga kepada Pemkab Kukar. Apalagi saat ini masih suasana pandemi Covid-19.

“Seperti sedang mendapatkan anugerah. Saat kita saat ini sedang fokus penanganan Covid-19, tetapi ada raihan prestasi yang gemilang. Saya ucapkan selamat ke Pak Bupati Edi Damansyah,” ucapnya.

Supri juga memberikan catatan, WTP yang diterima harus ada komitmen perbaikan pelayanan publik yang dilakukan ASN Pemkab Kukar. Dirinya selaku anggota legislatif tidak ingin mendengar ada keluhan pelayanan publik yang diberikan kepada masyarakat.

“Jika kualitas layanan menurun, saya khawatir penilaian WTP akan menurun juga nantinya,” jelas Ketua PAN Kukar ini.

Bagi sosok Bupati Edi Damansyah, penilaian WTP juga jangan membuat sombong. Sehingga menurunkan kualitas layanan publik yang diterima masyarakat. Justru penilaian WTP yang diterima sebagai cambuk untuk terus semakin berbuat baik lagi ke masyarakat.

“Sering saya tekankan, pembangunan yang dijalankan harus berdampak terhadap masyarakat. Yang muaranya masyarakat bisa sejahtera. Penilaian yang diraih seperti WTP dari BPK ini hasil kerja keras kita di pemerintahan. Karena menjalankan pemerintahan sesuai dengan aturan dan kaidah tata pemerintahan yang berlaku di Indonesia,” jelas Edi. (hik)

Editor: Jonathan Antonius

Comments

BERITA TERBARU

To Top