METROPOLIS

Hadir di Majelis Burdah Syifaul Qulub, Wabup Kutai Kartanegara Ajak Masyarakat Jangan Golput

Wabup Kukar Chairil Anwar (pegang mik) saat menghadiri kegiatan majelis Burdah Syifaul Qulub, mewakili Bupati Kukar Edi Damansyah. (Foto: ist)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Mewakili Edi Damansyah, Wakil Bupati (Wabup) Kutai Kartanegara (Kukar) Chairil Anwar menghadiri acara Majelis Burdah Syifaul Qulub Tenggarong Kukar, yang diketuai Aji Sayyid Aulia bin Yahya, Senin(22/6/2020) malam. Chairil mengajak masyarakat untuk jangan golput pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kukar 9 Desember 2020 mendatang.

Di hadapan ratusan jemaah yang memadati Jalan Gunung Gandek, Chairil mengajak masyarakat Kukar untuk menentukan hak pilihnya pada Pilkada kukar yang akan digelar enam bulan lagi. Pilihan masyarakat menjadi penting untuk menentukan pemimpin masa depan Kukar.

“Saya minta masyarakat jangan Golput di Pilkada nanti. Semua yang bersaing di pilkada kukar adalah putera terbaik kukar, dan layak untuk memimpin, ” jelasnya.

Chairil juga meminta kepada masyarakat untuk menjaga kondusivitas situasi keamanan dan ketentraman yang sudah terjalin dengan baik di Kukar. Dan untuk menyikapi isu nasional yang sedang hangat saat ini, seperti Rancangan Undang-Undang (RUU) Haluan Ideologi Pancasila (HIP) yang kabarnya dilakukan penundaan pembahasan di DPR.

“Tetap jaga perdamaian untuk menyikapi RUU HIP. Ini jadi perhatian kita bersama-sama, ” jelasnya.

Wabup Kukar Chairil Anwar (tengah). (Foto: ist)

Ajakan Chairil untuk tidak golput disambut baik Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kukar Erliyando Saputera. Kata dia, tugas KPU selaku penyelenggara Pilkada Kukar, akan semaksimal mungkin melakukan sosialisasi ke masyarakat. Yang nantinya dibantu Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan tokoh masyarakat Kukar lainnya.

“Di saat pandemi corona yang belum berakhir, kami optimistis tingkat partisipasi pemilih akan tinggi. Karena pilkadanya masih sekira 6 bulan lagi. Penyelenggara pemilu di tingkat desa siap bekerja secara maksimal demi menyukseskan Pilkada Kukar desember nanti, ” tegasnya.

Sementara itu Ketua Majelis Aji Sayyid Aulia mengatakan, merasa bersyukur dengan kehadiran orang nomor dua di Kukar yaitu Wabup Chairil di acara majelis sekaligus Haul Syech Muhammad Arsyad Al-Banjari yang ke-214. Ini menandakan Kukar akan makin berkah dan damai dengan para pemimpinnya.

“Terima kasih Pak Chairil yang telah mewakili Bupati Edi Damansyah, bisa hadir ke majelis kami,” ujarnya. (hik)

Editor: Jonathan Antonius

Comments

BERITA TERBARU

To Top