METROPOLIS

Hadiri Pelantikan Pengurus KKSL Kukar, Edi Damansyah Dapat Gelar Kehormatan

Bupati Edi saat mendapatkan gelar kehormatan dari Pengurus KKSL Kukar melalui Ketuanya Agus Kasmadi. (Foto: Humas Pemkab Kukar)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah mendapat gelar kehormatan tatkala menghadiri pelantikan pengurus DPD Kerukunan Keluarga Sasak Lombok (KKSL), Ahad (21/6/2020) pagi. Edi disambut meriah dalam pelantikan Pengurus DPD KKSL Kukar tersebut. sudah disambut meriah seperti kedatangan tamu kehormatan.

Mengenakan pakaian adat Sasak Lombok, Edi disambut kesenian Gendang Beleq ketika datang ke lokasi pelantikan Pondok Pesantren (Ponpes) Syeh Zainuddin Nahdlatul Wathan (NW), Tenggarong Seberang. Kehadirannya untuk menjalin silaturahmi sekaligus mengukuhkan Pengurus DPD KKSL Kukar Periode 2020-2025 yang diketuai Agus Kasmadi.

Dalam pelantikan itu Edi tidak menduga bila dirinya mendapatkan gelar kehormatan dari KKSL sebagai Satria Kertabumi. Ketua KKSL Kukar Agus Kasmadi mengatakan, gelar itu bermakna pahlawan yang membawa ketentraman di muka bumi.

“Selamat kepada Pak Bupati Edi Damansyah. Kami berikan gelar kehormatan dengan gelar Satria Kertabumi, yang bermakna sebagai pahlawan yang membawa ketentraman di muka bumi, ” ucap Agus sambil mengalungkan selendang kain khas Lombok ke Edi.

Agus menyebut warganya sudah menjadi bagian tidak terpisahkan dari Kukar, sudah banyak yang berkontribusi kepada bumi etam Kukar. Pihaknya berkomitmen ingin terus memberikan pengabdian terhadap Kukar pada bidang sosial, budaya, pendidikan dan agama. Dalam hal ini KKSL siap membantu Bupati Edi menjalankan pembangunan Kukar yang lebih baik lagi.

Agus mengalungkan selendang kain khas Lombok ke Edi. (Foto: Humas Pemkab Kukar)

Edi di hadapan para pengurus dan warga KKSL Kukar mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi warga masyarakat Kukar yang berasal dari lombok. Menurut dia, ada tradisi yang sudah dibangun di Kukar bahwa siapapun orangnya dari manapun asalnya dan sudah beranak pinak dan membangun Kukar, dia adalah warga Kukar.

“Warga Lombok warga Kukar juga. Hapus pembedaan persepsi putra daerah dan bukan putra daerah. Ini sangat penting, asalkan sudah beranak pinak di Kukar dia adalah putra daerah,” kata Edi.

Dia juga berpesan agar para pengurus DPD KKSL Kukar betul-betul memberikan kontribusi nyata yang mewadahi seluruh warga yang berasal dari Lombok. Apalagi keberadaan KKSL sudah lama mengabdi di Kukar. Ada juga mantan Ketua KKSL dua periode Sukrawardi yang sekarang menjadi pejabat Kukar dengan jabatan Asisten II Sekretariat Kabupaten (Setkab) Kukar.

“Berikan kontribusi nyata bagi pembangunan daerah. Maju berkembangnya sebuah organisasi dapat dirasakan manfaatnya oleh warganya secara terus menerus. Mari jaga kekompakan dan pelihara persatuan membangun daerah maju, mandiri dan sejahtera,” harap Edi. (hik)

Editor: Jonathan Antonius

Comments

BERITA TERBARU

To Top