POLITIK

Zulkifli Hasan Ajak Kader PAN Kerja Keras Menangkan Barkati-Darlis di Pilkada Samarinda

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bersama Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda, Barkati - Darlis (Istimewa)

SAMARINDA, Kate,id – Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengajak kepada seluruh kader PAN di Kalimantan Timur (Kaltim) khususnya di Samarinda, untuk bekerja keras mendukung dan memenangkan Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda, M Barkati dan HM Darlis dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 9 Desember mendatang.

Dukungan tersebut disampaikannya melalui sebuah video yang beredar di media sosial, Ahad (21/6/2020). Dalam video berdurasi 35 detik tersebut, dia menyampaikan dukungan dan harapannya agar Barkati-Darlis dapat terpilih menjadi pemimpin Ibu Kota Kaltim mendatang.

“Saya Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan meminta kepada seluruh kader bekerja keras untuk memenangkan wali kota Samarinda Pak Barkati dan insyaallah nanti saudara Darlis sebagai wakil wali kota bersama Pak Barkati terpilih mewakili masyarakat Samarinda,” kata Wakil Ketua MPR RI tersebut.

“Oleh karena itu saudara-saudara saya mengajak yuk kita kerja keras untuk memenangkan pasangan kita ini,” sambungnya, yang didampingi M Barkati dan Darlis. Video tersebut diambil saat safari politik Barkati-Darlis di Jakarta menjelang pendaftaran kepala daerah Pilkada Samarinda.

Sebelumnya, DPP PAN telah lebih dahulu mengeluarkan SK persetujuan untuk Barkati-Darlis tertanggal 31 Maret 2020 lalu, untuk berpasangan di Pilkada Samarinda. Dengan video tersebut, mempertegas arah dukungan PAN solid terhadap pasangan dengan slogan BADAR itu.

Terkait hal ini, Barkati mengaku sangat bersyukur atas dukungan langsung yang diberikan kepada Ketum PAN Zulkifli Hasan tersebut. Sekaligus meyakinkannya bahwa SK DPP PAN yang mendukungnya maju bersama Darlis tersebut tidak akan berubah.

“Ahamdulillah kami sangat bersyukur sekali. Kalau isunya sekarang ini SK bisa berubah, bisa diganti, padahal namanya SK itu marwahnya partai. Masa’ harus di ganti-ganti, di mana profesionalnya partai nanti,” ucapnya.

Sementara itu, Darlis yang juga Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Kaltim ini sangat berharap dengan arahan dari Ketua Umum tersebut para kader dan simpatisan PAN di Benua Etam khususnya di Samarinda dapat solid mendukung untuk kemenangannya bersama Barkati.

“Terima kasih Bang Zul atas dukungan penuhnya kepada BADAR. Mohon doa dan dukungannya kepada sahabat dan rekan-rekan semua, semoga dimudahkan segala ikhtiar ini untuk Samarinda Semakin Dibanggakan & Terdepan,” harapnya. (lim)

Editor: Jonathan Antonius

Comments

BERITA TERBARU

To Top