METROPOLIS

Bupati Edi Damansyah Naik Motor Bagikan BLT-DD di Empat Desa

Bupati Edi Damansyah menelusuri empat desa di Loa Kulu menggunakan sepeda motor. (Foto: ist)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Memiliki kegemaran bersepeda motor tampaknya mendukung kinerja Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah. Sebagaimana tampak Jumat(19/6/2020), Edi menelusuri empat desa di kecamatan Loa Kulu, untuk membagikan Bantuan Langsung Tunai(BLT) Dana Desa(DD) kepada masyarakat yang yang terkena dampak dari pandemi Covid-19 di Kukar.

Menariknya dalam kondisi hujan, Bupati Edi tetap menelusuri jalan menuju empat desa. Desa yang paling pertama didatangi yakni Desa Rempanga, selanjutnya Desa Jembayan dan Desa Loa Kulu Kota, serta desa Sumber Sari yang terakhir dikunjungi.

Kedatangan Edi tidak sendirian, melainkan didampingi Wakil Bupati Chairil Anwar, Kepala Kesbangpol Kukar Rinda Desianti dan Camat Loa Kulu Adriansyah.

Penyerahan BLT-DD dilakukan secara simbolis oleh Edi, untuk pendistribusian bantuan tahap II kepada warga yang berhak menerima bantuan tunai sebesar Rp 600 Ribu per kepala keluarga. Yang masuk kategori tidak mampu dan yang terdampak Covid-19.

Dia mengatakan, BLT yang didistribusikan ke warga adalah bagian dari upaya pemerintah menolong rakyatnya karena terdampak pandemi Covid-19. Lantaran dilakukan pembatasan ruang gerak masyarakat di berbagai bidang bidang, yang paling terasa adalah dampak sosial ekonomi.

“Bantuan pemerintah juga terbagi, ada yang berasal dari pemerintah pusat melalui program di dinas sosial yang rutin berlangsung. Ada juga yang bersumber dari Pemkab Kukar seperti bantuan sembako gratis kepada warga,” ucapnya.

Saat pendistribusian BLT-DD di Rempanga secara simbolis oleh Bupati Edi Damansyah. (Foto: ist)

Edi mengisyaratkan kepada warga yang sudah menerima bantuan BLT-DD, karena pemerintah telah membantu masyarakat, diharapkan masyarakat juga membantu pemerintah. Yaitu dalam hal memutus mata rantai penyebaran Corona. Dia menekankan masyarakat jangan lupa untuk memakai masker jika keluar rumah.

“Diharapkan, bantuan tunai ini benar-benar dimamfaatkan untuk kebutuhan pokok sehari-hari. Kalau penanganan corona sudah baik, maka kehidupan masyarakat akan semakin baik, ” pesannya.

Salah satu penerima BLT-DD desa Rempanga yang tercatat tinggal di RT 6 Marzuki mengucapkan terima kasih kepada Edi. BLT-DD yang diterimanya sangat membantu di tengah usaha perikanan yang dirintisnya hampir dua tahun ini anjlok imbas Covid-19.

“Saya baru pertama kali melihat sosok Bupati, yang banyak menyebut Pak Daman. Terima kasih untuk Pak Bupati,” ucap Marzuki. (hik)

Editor: Jonathan Antonius

Comments

BERITA TERBARU

To Top