METROPOLIS

Anggota TNI/POLRI Turut Bantu Kesembuhan Pasien Covid-19 di Kalsel

BANJARBARU, Kate.id – Sejumlah Anggota TNI, Polri, Satpol PP dan Satuan Pengamanan (Satpam) turut berperan dalam membantu kesembuhan pasien Covid-19, dengan menjadi instruktur olahraga di gedung karantina khusus milik Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

“Kami dari jajaran pengamanan ikut membantu dalam melatih olahraga kebugaran, latihan pernapasan, saling menghargai dengan pasien, tidak ada kekerasan, dan kami memberikan pelayanan yang baik bagi pasien karantina,” ucap Anggota Brimob Polda Kalsel, Jiyanto selaku Koordinator Pengamanan Gedung Karantina Ambulung (BPSDMD II), di Banjarbaru, Kalsel, Rabu (17/6/2020).

Selain memberikan pelatihan olahraga ringan, kata Jiyanto, para petugas wajib melakukan pengamanan dan pengawasan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Tidak boleh ada yang masuk, kecuali petugas. Keluarga pasien pun kalau ada yang datang hanya boleh sampai portal dan untuk pasien pun tidak boleh keluar dari tempat karantina untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Jiyanto.

Dia mengatakan, bersama petugas lain berharap pasien Covid-19 dapat segera sembuh, dan Kalsel bisa cepat terbebas dari virus yang ditularkan melalui tangan maupun droplet tersebut. 

“Mudah-mudahan pandemi Covid-19 cepat berakhir di Banua kita,” ungkap Jiyanto. (mck)

Editor: Sandy Hidayat

Comments

BERITA TERBARU

To Top