HUKUM & KRIMINAL

Simpan Narkoba dalam Topi, Warga Balikpapan Diringkus Polisi

Tersangka Santoso (tengah) saat dibawa ke Mapolsek Muara Muntai beserta Barang Bukti dua paket kecil narkotika. (Foto: Humas Polres Kukar)

KUTAI KARTANEGARA, Kate. id – Topi biasa dipakai untuk melindungi kepala dari panas terik matahari. Namun tidak demikian bagi pria 27 tahun asal Balikpapan bernama AS. Topi malah disalahgunakannya untuk menyimpan dua paket narkotika.

Alhasil AS diringkus polisi dan harus menikmati bui Mapolsek Muara Muntai, Kutai Kartanegara (Kukar).

“Tadi siang anggota Polsek Muara Muntai sedang patroli di jalan Trans Kalimantan tepatnya di desa Muara Leka. Anggota mencurigai ada seorang yang berjalan kaki sendirian. Akhirnya anggota periksa yang bersangkutan, ditemukan dua paket narkotika di dalam topinya, ” ungkap Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho, melalui Kapolsek Muara Muntai AKP Harun, Rabu (17/6/2020) malam.

Harun menambahkan, sekarang pihaknya sedang mendalami kasus ini. Berdasarkan pemeriksaan sementara, dua paket narkotika tersebut akan dikonsumsi sendiri oleh AS yang sudah berstatus tersangka itu.

“Saat ini, tersangka sudah ditahan di Mapolsek Muara Muntai, ” jelasnya.

Harun menambahkan, alamat tempat tinggal tersangka, di Jalan Patimura Perumahan Batu Ampar, Balikpapan Selatan dan tercatat di KTP sebagai karyawan swasta. Pendidikan terakhir AS adalah STM namun tidak lulus.

“Tersangka dikenakan pasal 114 ayat 1 dan pasal 112 ayat 1 UU Nomor 35 tahun 2019 tentang narkotika, ” jelasnya. (hik)

Editor: Jonathan Antonius

Comments

BERITA TERBARU

To Top