HIBURAN

Komika Bintang Emon Jadi Sorotan Gara-Gara Kasus Novel Baswedan

Bintang Emon. (Foto: IG @bintangemon)

JAKARTA, Kate.id – Nama Bintang Emon belakangan jadi sorotan masyarakat Indonesia. Pasalnya komika asal Jakarta tersebut mengunggah video yang menyindir tuntutan jaksa penuntut umum (JPU) dalam peradilan kasus penyiraman air keras kepada penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPI) Novel Baswedan.

Dalam video singkat berdurasi 1,43 menit yang diunggah di laman instagramnya @bintangemon, Bintang menyampaikan keresahannya terhadap keputusan jaksa yang hanya menuntut penyerang Novel dengan hukuman satu tahun penjara. Apalagi alasan yang digunakan adalah ketidaksengajaan yang menurutnya konyol.

“Katanya gak sengaja tapi kok bisa sih kena muka ah. Kan kita tinggal di bumi, gravitasi pasti ke bawah. Nyirem badan gak mungkin meleset ke muka,” ucap Bintang dalam kalimat awal videonya.

Video tersebut lantas viral dan mendapat banyak pujian. Bintang dianggap berani menyampaikan kritik kepada penegakan hukum yang kontroversial. Videonya pun banjir komentar yang menunjukkan dukungan, baik dari warganet maupun dari selebritis dan selebgram.

“Respect! Thx bro udah ngajarin kita ttg logika keadilan,” tulis akun @hanan_attaki.

“Wihi keren lo pak berani speakup ginian. Respect,” tulis akun vidialdiano.

Namun rupanya ada pihak-pihak yang tidak suka dengan video Bintang. Sampai-sampai tega membuat fitnah yang menyebut Bintang mengonsumsi narkoba. Fitnah tersebut diduga berasal dari akun bot dan buzzer, yang segera mendapat bantahan dari rekan-rekan Bintang Emon.

Menariknya fitnah tersebut langsung dijawab oleh Bintang yang pada Senin (15/6/2020) mengunggah surat keterangan bebas narkoba, setelah sebelumnya sempat mengunci akun instagramnya.

“Kalo nanti masih ada berita ditangkap karena narkoboy, lucu juga sih. Bintangemon negatif narkoba, positif kentang mustofa,” tulis Bintang dalam caption surat tersebut. (jon)

Editor: Jonathan Antonius

Comments

BERITA TERBARU

To Top