POLITIK

Ketua DPRD Bersyukur Kutai Kartanegara Resmi Miliki Wakil Bupati

Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid. (Foto: Hik/kate.id)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Rasa Syukur disampaikan Ketua DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) Abdul Rasid setelah dilantiknya Chairil Anwar menjadi wakil bupati oleh Gubernur Kaltim Isran Noor, Senin (15/6/2020) kemarin. Kukar akhirnya memiliki wabup secara resmi setelah sekian lama jabatan tersebut lowong.

“Kita patut bersyukur, Kukar sudah memiliki Wabup. Selamat kepada Pak Chairil yang sudah dilantik. Selamat bekerja dan membantu Bupati Edi, ” ucap Rasid, kemarin.

Rasid mengakui meski Chairil hanya mengisi masa sisa jabatan periode 2016-2021, diharapkan mampu memaksimalkan kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar yang saat ini dipimpin Bupati Edi Damansyah dan dibantu Sekretaris Daerah (Sekda) Sunggono. Rasid sendiri mengaku sudah kenal lama dengan sosok Chairil.

“Saya sudah kenal lama dengan Pak Chairil. Saya yakin beliau mampu menjalankan pemerintahan dengan baik. Apalagi pak Chairil pernah menjabat sebagai Pj Bupati Kukar,” ungkapnya.

Rasid yang juga menjabat Ketua Golkar Kukar ini melihat persoalan daerah bisa diselesaikan secara bersama-sama antara bupati dan wakilnya. Ide dan gagasan Chairil bakal meringankan beban kerja yang selama ini dijalani oleh bupati.

“Sumbang saran dan masukan yang membangun dari Pak Chairil sangat dibutuhkan bupati,” sebutnya.

Sementara itu Wabup Chairil menyatakan komitmennya membantu bupati menjalankan pemerintahan. Apalagi pandemi Covid-19 belum dinyatakan berakhir oleh Pusat. Dirinya akan membangun koordinasi dan komunikasi yang baik dengan DPRD Kukar selaku mitra kerja Pemkab Kukar.

“Saya siap bersinergi dengan bersama Bupati, untuk jalankan Program Gerbang Raja jilid II, yang tertuang di RPJMD Kukar tahun 2016-2021, ” ujarnya. (hik)

Editor: Jonathan Antonius

Comments

BERITA TERBARU

To Top