NASIONAL

Jatuh di Kampar, Pesawat Tempur TNI AU Rusak Tiga Rumah Warga

Pesawat tempur Hawk milik TNI AU yang jatuh di Kampar. (Foto: ist)

KAMPAR, Kate.id – Pesawat tempur TNI AU jenis Hawk jatuh di Kabupaten Kampar, Riau, Senin (15/6/2020). Jatuh sekira pukul 08.00 WIB, pesawat dari Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin itu merusak tiga rumah penduduk.

Satu di antaranya mengalami kerusakan parah lantaran dihantam badan pesawat bernomor ekor 2099 TT tersebut. Warga setempat mengaku sempat melihat pesawat terbakar dan muncul kepulan asap sebelum akhirnya menghantam bumi.

Beruntung tidak ada penduduk yang menjadi korban jiwa dalam insiden tersebut. Pasalnya pesawat yang dipiloti Letnan Dua Penerbang Reza Yori Prasetyo itu jatuh di tanah kosong di dekat permukiman warga. Rumah yang rusak parah juga sudah ditinggal lama oleh pemiliknya.

Sang pilot sendiri dikabarkan berhasil selamat setelah terjadi sekira 30 meter dari lokasi jatuhnya pesawat Hawk itu. Kini Reza tengah dirawat di Rumah Sakit Lanud Roesmin Nurjadin.

Belum ada keterangan resmi dari TNI AU, namun Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Fadjar Prasetyo telah berangkat ke lokasi jatuhnya pesawat. Saat ini lokasi jatuhnya pesawat telah dipasangi garis polisi sementara bangkai pesawat telah mulai dievakuasi untuk dibawa ke Lanud Roesmin Nurjadin. (jon)

Editor: Jonathan Antonius

Comments

BERITA TERBARU

To Top