GAME

Game JRPG Populer Persona 4 Golden Kini Hadir di Steam

Artwork Persona 4 Golden. (Atlus)

Kate.id – Sukses di konsol portabel PlayStation (PS) Vita, game JRPG populer dari Atlus, Persona 4 Golden (P4G) sekarang hadir di layanan game digital Steam di PC. Versi Steam disebut merupakan remaster dengan berbagai peningkatan dalam sisi grafis.

P4G di Steam hadir dengan kualitas HD. Malahan kualitas grafisnya dikabarkan sudah di atas HD alias Full HD. Terdapat pula peningkatan grafis dari sisi framerate, pencahayaan modern, bayangan, dan v-sync. Termasuk adanya opsi trek suara bahasa Inggris dan Jepang.

Versi PC dari P4G memiliki berbagai fitur standar. Seperti Social Link baru, cerita baru, cutscene anime, serta kemunculan karakter baru bernama Marie yang berhubungan dengan plot utama game.

Kehadiran P4G di Steam menjadikannya sebagai game Persona pertama yang rilis untuk PC sejak lebih dua dekade lalu, tepatnya tahun 1999. Sebelum hadir di Steam, P4G dirilis di PS Vita tahun 2012 dan diklaim sebagai game terbaik pada konsol penerus PlayStation Portable (PSP) itu.

Aslinya P4G merupakan versi pembaruan dari game Persona 4 yang rilis di konsol rumahan Playstation 2 pada 2008. Game ini merupakan bagian dari waralaba Shin Megami Tensei yang begitu populer di Jepang. Saking tenarnya, P4G juga diadaptasi menjadi serial anime TV yang tayang pada 10 Juli hingga 25 September 2014.

Dalam game ini, pemain memainkan protagonis bernama default Yu Narukami yang baru pindah ke kota kecil Inaba. Rupanya Inaba tengah dirundung oleh kasus pembunuhan berantai misterius yang belum terpecahkan.

Berperan sebagai Yu, pemain akan mengungkap sebuah dunia misterius di balik TV dan juga manifestasi supernatural bernama Persona. Dengan kekuatan baru ini, pemain membentuk geng untuk mengungkap dalang di balik pembunuhan berantai ini.

Merujuk laman Steam, ada dua versi yang ditawarkan yaitu Persona 4 Golden standar seharga Rp 259.999 dan Persona 4 Golden Digital Deluxe Edition yang dibanderol Rp 324.999. Digital Deluxe Edition berisi konten Digital Artbook dan Digital Soundtrack yang tidak ada pada versi standarnya. (jon)

Editor: Jonathan Antonius

Comments

BERITA TERBARU

To Top