METROPOLIS

Chairil Anwar Dilantik Jadi Wabup, Edi Damansyah Sebut Sudah Berpengalaman

Bupati Kukar Edi Damansyah bersama Wabup terpilih Chairil Anwar. (Foto: Hik)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah sangat yakin menjalankan pemerintahan bersama wakil bupati (Wabup) terpilih Chairil Anwar. Ini diungkapkannya setelah secara resmi Chairil dilantik oleh Gubernur Kaltim Isran Noor, Senin (15/6/2020) siang.

Menurut Edi, Chairil bukanlah orang baru dan memiliki banyak pengalaman. “Saya tidak ragu sama Pak Chairil, karena sudah berpengalaman,” jelas Edi.

Karena sudah yakin itulah, Edi sudah merencanakan kerja bersama Chairil untuk penanganan virus corona baru (Covid-19) di Kukar. Edi menganggap kerja bersama mantan Pj Bupati Kukar periode 2015-2016 itu bisa membuat pekerjaan penanganan Covid-19 akan menjadi lebih ringan dan terbantu.

“Besok (Selasa, Red.) Wabup sudah mulai kerja. Saya sama Wabup mau rapat penanganan Covid-19 dengan mengundang beberapa OPD (organisasi perangkat daerah (OPD, Red), ” ucapnya.

Edi memastikan tugas berat dirinya bersama Chairil sebagai kepala daerah sudah menanti. Masih seputar penanganan Covid-19 demi memutus mata rantai penyebarannya. Evaluasi akan dilakukan dan yang lebih berat lagi pemulihan selama masa new normal.

“Nantinya dalam menjalankan evaluasi dan pemulihan, Wabup akan ke lapangan untuk melihat secara langsung, apakah ditemukan masalah. Walau saya yakin tidak ada masalah karena kebijakan yang kami keluarkan sesuai dengan regulasi yang benar,” tegasnya.

Sekda Sunggono saat menyampaikan sambutan dilantiknya Chairil Anwar sebagai Wabup Kukar. (Foto: Hik)

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar Sunggono dalam sambutan pada syukuran dilantiknya Chairil sebagai Wabup, sangat yakin bahwa terpilihnya pria kelahiran Loa Kulu itu sudah ketentuan dari Tuhan. Sunggono menyebut banyak belajar dari Chairil yang juga seniornya di pemerintahan.

“Saya percaya pak Chairil diberi kepercayaan oleh Allah. Karena Yang Maha Kuasa memberikan jabatan kepada yang dikehendaki-Nya dan akan mengambil kekuasaan dari seseorang yang dikehendakinya,” jelasnya.

Sunggono bercerita nostalgia, beberapa kali dirinya menjadi satu tim bersama Chairil. Bahkan pernah non job bareng. Jabatan terakhir bersama Chairil yaitu saat Sunggono menjadi Kepala Bagian Pemerintahan Sekretarian Kabupaten (Setkab), dan Chairil menjabat Asisten I.

“Sudah beberapa kali kerja bersama Pak Chairil, maka saya yakin beliau mampu menjalankan amanah dengan baik sebagai Wabup. Selamat kembali lagi di pemerintahan,” tandas Sunggono. (hik)

Editor: Jonathan Antonius

Comments

BERITA TERBARU

To Top