METROPOLIS

Pasien Positif Covid-19 di Kutai Kartanegara Bertambah

Kepala Dinas Kesehatan Kukar dr Martina Yulianti. (Foto: Humas RSUD AM Parikesit)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Berselang satu hari, terjadi lagi penambahan pasien terkomfirmasi positif virus corona baru (Covid-19) di Kutai Kartanegara (Kukar). Sehingga pasien positif Covid-19 di Kukar menjadi 17 orang yang sedang menjalani perawatan secara intensif.

“Hari ini, Selasa(9/6/2020) malam, terjadi lagi penambahan satu pasien terkonfirmasi positif Corona. Pasien tersebut berjenis kelamin laki-laki berumur 47 tahun asal Samboja. Saat ini sedang dirawat di RS Pertamina Balikpapan,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kukar dr Martina Yulianti.

Martina juga menjabat Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kukar ini menambahkan, pada Senin (8/6/2020) di Kukar juga sudah terjadi penambahan pasien secara signifikan. Yaitu bertambah delapan orang yang terdiri satu orang dari Loa Janan Ulu sedangkan tujuh orang lagi adalah pekerja sif yang akan bekerja di kecamatan Tabang.

“Yang tujuh orang pasien kemaren adalah pelaku perjalanan dari berbagai daerah yang ingin bekerja di Tabang. Saat tes PCR di Balikpapan hasil terkonfirmasi positif Corona,” sebutnya.

Dengan adanya satu orang penambahan pasien Corona, maka total 60 kasus yang sudah ditangani. Tersisa 17 pasien masih di rawat di Wisma Atlet Tenggarong Seberang dan RS Pertamina Balikpapan. Sedangkan 43 pasien sudah dinyatakan sembuh.

Martina mengingatkan, meski saat ini sudah memasuki fase new normal di Kukar sejak diberlakukan 4 Juni 2020, bukan berarti masyarakat lengah terhadap prosedur penanganan kesehatan pencegahan penyebaran virus corona. Tetap memakai masker jika bepergian dan jangan keluar rumah jika tidak perlu. Jangan lupa cuci tangan pakai sabun di air mengalir dan menjaga jarak atau social distancing.

“New normal itu butuh kepatuhan masyarakat. Marilah kita mendoakan kepada saudara kita, agar cepat diberikan kesembuhan dan tidak terjadi lagi tambahan pasien positif corona di Kukar,” ujar Martina yang mewakili Bupati Kukar Edi Damansyah. (hik)

Editor: Jonathan Antonius

Comments

BERITA TERBARU

To Top