POLITIK

Jalan Oloy Rusak Parah, Pemkab Kutai Kartanegara Didesak Segera Lakukan Perbaikan

Aktivitas gotong royong masyarakat Muara Muntai untuk perbaikan sementara jalan Oloy. (Foto: ist)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Masih rusaknya Jalan Oloy di Desa Kayu Batu Kecamatan Muara Muntai khususnya di musim penghujan mendapat sorotan Anggota DPRD Kutai Kartanegara Sopan Sofyan. Sebagai putra Muara Muntai, Sopan merasa prihatin dan meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar segera memperbaiki jalan tersebut.

“Saya berharap, tahun ini pemkab sudah memperbaiki jalan utama Oloy karena makin rusak parah,“ tutur politisi Partai Gerindra ini, Senin (8/6/2020) pagi.

Pria yang pernah menjabat Kepala Desa Muara Muntai Ulu ini bercerita, kerusakan jalan Oloy sepanjang 5 kilometer. Jalan tersebut sangat strategis karena menghubungkan 13 desa yang masuk wilayah Kukar dan dua kecamatan yang masuk wilayah Kutai Barat (Kubar).

“Jalan Oloy bisa tembus kecamatan Penyinggahan dan Muara Pahu,” terang Sopan.

Dirinya mengaku, selaku anggota legislatif Kukar daerah pemilihan (dapil) Hulu Mahakam sering ditagih oleh masyarakat saat menyerap aspirasi. Untuk memperjuangkan perbaikan jalan tersebut.

Sopan sudah memperjuangkan agar perbaikan jalan Oloy bisa dikerjakan tahun ini karena sudah dianggarkan di APBD 2020 dengan nilai anggaran sebesar Rp 18 M. Namun sampai saat ini belum ada kejelasan kapan dimulainya kegiatan perbaikan jalan Oloy secara teknis di lapangan.

“Saya dapat kabar terkendalanya masih di tahap lelang proyeknya. Mudah-mudahan cepat selesai masalah lelangnya,“ jelas mantan Karyawan PLN ini.

Adapun demi membantu pengguna Jalan Oloy, dirinya sering mengajak masyarakat untuk melakukan gotong royong perbaikan. Dengan menggampar batu atau melakukan penambahan tanah urukan. Jalan Oloy memang agak rawan karena lokasinya berdekatan dengan sungai.

“Kami sering gotong royong karena kami kasihan, banyak masyarakat yang jatuh ketika melintasi jalan oloy,“ pungkasnya. (hik)

Editorial: Jonathan Antonius

Comments

BERITA TERBARU

To Top