METROPOLIS

Polres Kutai Kartanegara Dukung Program Polri Peduli Ketahanan Pangan Nasional

Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho saat memimpin Apel Ketahanan Pangan Nasional. (Foto: Humas Polres Kukar)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Polres Kutai Kartanegara (Kukar) ikut mendukung program “Polri Peduli Ketahanan Pangan Nasional” di tengah pandemi virus corona baru (Covid-19). Jumat(5/6/2020) pagi, Polres Kukar menggelar apel ketahanan pangan dan aksi sosial penanaman berbagai jenis tanaman pangan serta pelepasan bibit ikan di lahan milik Polres Kukar di Desa Loa Lepu RT 2 Tenggarong Seberang.

Apel dipimpin langsung Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho. Turut hadir pejabat tinggi Polres Kabag Ren Kompol M Ghufron dan Kabag Sunda Kompol M Kemis serta Kapolsek Tenggarong Seberang AKP Rido Doli Kristian bersama anggotanya.

Kapolres Andrias merincikan, dari program dukungan ketahanan pangan nasional di saat Pandemi Covid-19 sebagai bukti bahwa program ini didukung di tingkat daerah secara penuh. Polres Kukar selalu siap mendukung program pemerintah pusat dan daerah terkait ketahanan pangan.

“Polres Kukar komitmen terhadap program ketahanan pangan,” tegas Andrias yang pernah menjabat Kapolres Bulungan ini.

Dia menambahkan, dari jenis tanaman pangan yang ditanam, ada 34 jenis tanaman. Di antaranya padi sayuran dan palawija jenis tanaman obat herbal. Sedang untuk bibit ikan yang ditebar, sebanyak 11.000 ekor bibit Nila dan 1.000 bibit Lele.

“Kami berharap apa yang kami tanam, dengan izin Tuhan yang Maha Esa akan berbuah dan memberikan mamfaat kepada lingkungan sekitar dan masyarakat Kukar,” sebut pria yang sudah mengabdi 10 tahun lebih di lingkup Polda Kaltim ini.

Andrias memastikan komitmen penanganan Covid-19 di Kukar. Dalam hal ini hanya butuh kekompakan antara Pemkab Kukar dan unsur Forkopimda Kukar yang selalu mendampingi sebagai mitra pemkab yaitu Polres dan Kodim.

“Apa yang sudah dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kukar harus kita dukung. Masyarakat Kukar juga harus berpartisipasi demi memutus mata rantai penyebaran virus corona,” pungkasnya. (hik)

Editor: Jonathan Antonius

Comments

BERITA TERBARU

To Top