METROPOLIS

Pasien Sembuh dari Covid-19 di Kutai Kartanegara Bertambah

Bupati Edi Damansyah (tengah) saat melakukan rilis penambahan pasien sembuh Covid-19 secara virtual. (Foto: ist)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Jumlah pasien sembuh dari virus corona baru (Covid-19) di Kutai Kartanegara (Kukar) bertambah. Sebagaimana diinformasikan Bupati Kukar Edi Damansyah, yang sekaligus menjabat Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Kamis (4/6/2020) malam di rumah jabatan bupati.

Kata Edi, pasien sembuh bertambah dua orang lagi. Sehingga jumlah pasien positif terkonfirmasi sisa sembilan pasien.

“Kukar tambah pasien sembuh dua orang. Pasien kode KK-27 laki-laki berumur 26 tahun, dan KK-28 laki-laki berumur 38 tahun. Keduanya pelaku perjalanan Gowa, dan sudah selesai karantina penyembuhan selama 30 hari,” papar Edi didampingi Kabag Prokom Ismed, dan Kadinkes Kukar dr Martina Yulianti.

Edi menjelaskan, dari 50 kasus positif yang ditangani, pasien sembuh sudah 41 orang, tersisa sembilan orang lagi yang masih dirawat. Dirinya sangat berharap sembilan orang yang masih dirawat cepat sembuh dan kembali hidup normal.

“Saya ucapkan selamat kepada yang baru sembuh. Silakan berkumpul bersama keluarga kembali,” ucapnya.

Meski sudah dinyatakan sembuh, Edi berpesan ketika kembali ke keluarga dan masyarakat akan menjadi agen perubahan. Dan memberikan contoh yang positif agar selalu membiasakan pola hidup bersih dan sehat. Jangan lupa pakai masker jika bepergian, hindari kerumunan yang melibatkan banyak orang, serta tidak berpergian ke luar daerah.

“Pesan ini, bukan hanya berlaku bagi pasien yang sudah sembuh saja, tetapi berlaku bagi masyarakat luas. Karena untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 butuh peran serta dari masyarakat,” sebutnya.

Di akhir rilisnya, secara virtual tersebut Edi mengajak masyarakat untuk selalu berdoa semoga rakyat Kukar diberikan kesehatan oleh Allah SWT. (hik)

Editor: Jonathan Antonius

Comments

BERITA TERBARU

To Top