METROPOLIS

Akun WhatsApp Ketua PAN Kutai Kartanegara Dibajak

Supriyadi. (Foto: ist)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Nasib sial dialami anggota DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) dari Partai Amanat Nasional (PAN) Supriyadi. Akun WhatsApp (WA)-nya dibajak orang yang tidak bertanggung jawab.

Parahnya lagi, pembajak akun WA tersebut memanfaatkannya untuk meminta-minta uang dengan alasan membantu saudara Supriyadi yang sakit.

“Sudah tiga hari ini akun WA saya dibajak. Orang tersebut memakai foto pribadi saya, tetapi pakai nomor ponsel yang beda,” kata Supri, panggilan akrabnya kepada Kate.id.

Dia menyebut pembajak sudah terlanjur meminta bantuan kepada beberapa kolega dan kenalannya. Meminta bantuan uang dengan modus menolong saudaranya yang sakit. Lalu meminta untuk segera mentransfer uang dengan nominal jumlah tertentu yang lumayan besar.

“Sudah ada 15 orang yang melapor ke saya. Saya risih atau kelakuan orang tersebut,” ujar Ketua PAN Kukar itu.

Apa yang dialami Supriyadi ini ternyata bukan kali pertama. Melainkan kali kedua pembajakan WA itu terjadi. Modusnya sama, meminta uang dengan nominal tertentu, untuk membantu dirinya dan saudaranya yang sakit.

Untuk itu Supriyadi meminta kepada siapa saja yang mendapat WA pribadi mengatasnamakan dirinya, tetapi menggunakan nomor 0812****5650 diminta untuk konfirmasi ke dirinya terlebih dahulu.

“Untung saja belum ada yang sudah jadi korban penipuan mengatasnamakan saya,“ pungkasnya. (hik)

Editor: Jonathan Antonius

Comments

BERITA TERBARU

To Top