NASIONAL

Pandemi Covid-19 Uji Daya Juang Bangsa Indonesia

Jokowi.

JAKARTA, Kate.id – Daya juang bangsa Indonesia tengah diuji di tengah pandemi virus corona baru (Covid-19). Hal tersebut diungkapkan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam momen peringatan Hari Kelahiran Pancasila, 1 Juni.

Dia menyampaikan bahwa, peringatan hari kelahiran Pancasila tahun ini dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19 yang menguji daya juang sebagai bangsa. Menguji pengorbanan, kedisiplinan, kepatuhan, serta menguji ketenangan dalam mengambil langkah kebijakan yang cepat dan tepat.

“Dalam menghadapi semua ujian tersebut, mari semua bersyukur bahwa Pancasila tetap menjadi bintang penjuru untuk menggerakkan semuanya. Menggerakkan persatuan dalam mengatasi semua tantangan, menggerakkan rasa kepedulian bersama untuk saling berbagi,” urai Jokowi, Senin (1/6/2020).

Hal tersebut perlu dilakukan demi memperkokoh persaudaraan dan kegotongroyongan, untuk meringankan beban seluruh anak negeri. Dan menumbuhkan daya juang kita dalam mengatasi setiap kesulitan dan tantangan yang kita hadapi.

Pancasila, menurut Presiden, harus terus menjadi nilai yang hidup dan bekerja dalam kehidupan. Nilai-nilai luhur Pancasila ini harus dihadirkan secara nyata dalam kehidupan.

“Nilai yang bekerja dalam kebijakan dan keputusan Pemerintah. Nilai yang hidup terus bergelora dalam semangat rakyat Indonesia,” sebut Jokowi. (jon)

Editor: Jonathan Antonius

Comments

BERITA TERBARU

To Top