METROPOLIS

Edi Damansyah Bantu Pembangunan Gereja GPIB Bangun Rejo

Bupati Edi Damansyah (lima dari kiri) saat peletakan baru pertama pembangunan Gereja GPIB Jemaat Immanuel Samarinda di Desa Bangun Rejo, Tenggarong Seberang. (Foto: Humas Pemkab Kukar)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah meresmikan dimulainya pembangunan Gereja GPIB Jemaat Immanuel Samarinda, Polpelkes Haleluya di Desa Bangun Rejo, Tenggarong Seberang, Ahad (31/5/2020) siang. Edi Damansyah berkomitmen membantu pembangunan rumah ibadah umat Kristiani tersebut.

“Saya akan bantu 200 sak semen dalam pembangunan Gereja GPIB ini,” ucap Edi.

Pria yang pernah menjabat Sekretaris Kutai Kartanegara (Kukar) ini juga menyindir jika ingin pembangunan gereja tersebut cepat selesai, pejabat yang lain juga harus mengikuti langkahnya. Yaitu dengan membantu bahan material yang sama atau beda, yang penting ikut membantu terwujudnya pembangunan gereja.

“Saya berharap Camat juga ikut bantu, Pak Kades juga bantu. Jika semuanya ikut gotong royong, maka pembangunannya bisa lebih cepat, “ sebut Edi di hadapan Camat Tenggarong Seberang, Forkopimcam, dan Kades Bangun Rejo yang hadir mendampingi.

Bukan hanya bantu dalam bentuk barang material, Bupati juga menjamin akan membantu sampai rumah ibadah tersebut, bersertifikat. Kebetulan Pemkab Kukar sudah bekerja sama Badan Pertanahan Negara (BPN) terkait sertifikasi rumah ibadah.

“Gereja mana saja yang belum sertifikat? Karena kami ingin ke depannya, menyertifikatkan seluruh rumah ibadah di Kukar, “ ujar Edi.

Semntara itu Ketua Panitia pembangunan gereja, Dosepat Darungke mengatakan, lahan pembangunan gereja merupakan lahan relokasi milik perusahaan baru bara besar PT Kitadin. Dia sangat bersyukur jika ke depannya pembangunan gereja ini lancar tanpa halangan yang berarti.

“Terima kasih atas bantuan Bupati Edi Damansyah, yang juga mendukung penuh atas legalitas lahannya, sampai ke tingkat sertifikat,” tutur Dosepat.

Turut hadir mendampingi Bupati, Kepala Bappeda Wiyono, Kepala Kesbangpol Rinda Desianti, serta Camat Tenggarong Seberang Supratman. (hik)

Editor: Jonathan Antonius

Comments

BERITA TERBARU

To Top