ADVERTORIAL

Wakil Ketua DPRD Kaltim Andi Harun Tinjau Lokasi Banjir Samarinda

SAMARINDA, Kate.id – Banjir yang terjadi di Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) menggugah keprihatinan Wakil Ketua II DPRD Kaltim, Andi Harun. Ia turun tangan membantu warga yang menjadi korban musibah tersebut.

Wakil rakyat dapil Kota Samarinda ini meninjau lokasi banjir di Bengkuring, Sempaja Utara, Samarinda Utara, Selasa (26/5/2020). Andi Harun atau biasa disapa (AH) membagikan nasi bungkus sebanyak 300 bungkus terhadap masyarakat setempat yang sekarang sedang mengalami musibar banjir.

Menggunakan sekoci, AH tidak hanya sedekar membagikan bantuan. Bersama tim, ia berkeliling di sekitaran kawasan tersebut, yaitu di jalan Terong Pipit 1, 2 dan 3. Termasuk melakukan diskusi dengan warga yang ia temui.

AH mengaku prihatin dengan kondisi tersebut. Ia merasa terpanggil untuk turun tangan memberikan bantuan yang dibutuhkan warga. Menurutnya, masyarakat korban banjir sangat membutuhkan bantuan tersebut.

“Ditambah masyarakat di sana sebagian sudah ada yang mengungsi dan juga bertetap tahan di rumah, yang mana mereka sangat membutuhkan itu,” ucapnya.

Politisi Partai Gerindra ini menyampaikan, dampak banjit ini telah melumpuhkan aktivitas warga setempat. Apalagi di momen lebaran Idulfitri. “Dari yang saya tinjau tadi, air masih terpantau cukup tinggi ada yang sampai se dada dan se pada. Itu membuat aktifitas masyarakat tidak bisa berjalan normal,” ucapnya.

Ia berpendapat, perlu ada solusi dari pemerintah terhadap masalah banjir di Samarinda. Misalnya dengan melakukan normalisasi dan revitalisasi drainase.

“Di sana (Bengkuring) perlu ada penampung air sendiri atau pengendalian air tersendiri. Hasil dari saya berkeliling menemukan solusi banjir di sana, yaitu harus adanya folder,” tandasnya. (lim)

Editor: Sandy Hidayat

Comments

BERITA TERBARU

To Top