NASIONAL

Ucapkan Selamat Hari Raya Idulfitri, Jokowi: Ini Ujian Berat

Jokowi dan Iriana di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Sabtu (23/5). (Foto: BPMI)

BOGOR, Kate.id – Perayaan Idulfitri 1441 Hijriah tahun ini dianggap sebagai ujian yang berat bagi bangsa Indonesia. Hal tersebut disampaikan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) saat memgucapkan selamat hari raya Idulfitri 1 Syawal 1441 Hijriah.

Bersama Ibu Negara Iriana, Jokowi memberikan ucapan selamat Idulfitri di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat (Jabar), Sabtu (23/5). “Selamat hari raya Idulfitri 1441 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin,” tutur Jokowi diikuti Iriana.

Kata dia, hari raya Idulfitri tahun ini dirayakan dengan cara yang berbeda. Lantaran tengah merebak pandemi Covid-19. Alhasil menuntut pengorbanan semua pihak untuk tidak mudik dan tidak bersilaturahmi dengan cara yang biasanya pada momen tahunan ini.

“Saya merasakan hal ini sangatlah berat, tetapi keselamatan handai tolan dan sanak saudara tentu lebih penting,” ujarnya.

Itulah yang menurut Jokowi harus menjadi prioritas bagi semua dalam merayakan hari raya Idulfitri tahun ini. Meski demikian dia meyakini masyarakat Indonesia bisa melewati ujian pandemi ini dengan baik.

“Saya yakin, bersama-sama kita bangsa Indonesia akan mampu melewati ujian berat ini,” tandasnya.

Hari raya Idulfitri 1441 Hijriah sendiri ditetapkan jatuh pada Ahad (24/5/2020) besok. Setelah pada Jumat (22/5/2020) kemarin Kementerian Agama (Kemenag) RI melaksanakan sidang isbat penentuan 1 Syawal 144 Hijriah. (jon)

Editor: Jonathan Antonius

Comments

BERITA TERBARU

To Top