FILM

Sekuel Film Avatar Kembali Digarap Pekan Depan

Cuplikan film Avatar.

Kate.id – Sempat tertunda karena pandemi virus corona baru (Covid-19), sekuel film blockbuster ‘Avatar’ akan kembali diproduksi pekan depan. Hal ini dipastikan produser ‘Avatar 2’, Jon Landau.

Diketahui, produksi film dan TV terhenti di seluruh dunia pada pertengahan Maret. Namun pelan-pelan kegiatan produksi kembali dilanjutkan di beberapa negara termasuk Selandia Baru yang menjadi lokai syuting ‘Avatar 2’.

“Set #Avatar kami siap, dan kami tidak bisa lebih bersemangat untuk kembali ke Selandia Baru pekan depan,” tulis Landau di Instagram.

Dia mengidentifikasi foto kapal yang disematkan tersebut sebagai Matador, kapal komando maju berkecepatan tinggi dan Picador sebagai sebuah kapal jet.

Pemerintah Selandia Baru telah menyetujui pengamanan industri film untuk melanjutkan produksi. Hal ini dilakukan setelah penyebaran Covid-19 mulai melambat dan karantina wilayah dilonggarkan. Setiap set membutuhkan izin untuk membawa orang kembali bekerja.

Film pertama Avatar sendiri dirilis pada 2009 dan menjadi film terlaris sepanjang masa, hingga kemudian posisi tersebut direbut ‘Avengers: Endgame’ pada Juli tahun lalu.

Sutradara Avatar, James Cameron dilaporkan telah mengerjakan sekuelnya selama bertahun-tahun dan proyek ini telah ditunda beberapa kali. ‘Avatar 2’ direncanakan rilis Desember 2021, diikuti oleh tiga seri berikutnya pada Desember 2023, Desember 2025 dan Desember 2027. (ant)

Editor: Jonathan Antonius

Comments

BERITA TERBARU

To Top