POLITIK

Wakil Ketua DPRD Kaltim F-PAN Sigit Wibowo Bagikan 100 Paket Sembako

Wakil Ketua DPRD Kaltim F-PAN Sigit Wibowo (dua dari kanan) saat menyerahkan langsung paket sembako kepada warga di Balikpapan (Dok. Istimewa)

BALIKPAPAN, Kate.id – Tak bisa dimungkiri, pandemi virus corona baru (Covid-19) saat ini telah berdampak pada kondisi ekonomi masyarakat. Tak terkecuali masyarakat Kalimantan Timur (Kaltim), banyak yang mengalami kesulitan ekonomi hingga sulit memenuhi kebutuhan pokoknya sehari-hari.

Peduli akan kondisi tersebut, Wakil Ketua DPRD Kaltim dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Sigit Wibowo terpanggil. Dia membagikan paket sembako di daerah pemilihannya di Kota Balikpapan, Kamis (21/5).

Bersama pengurus DPD PAN Kota Balikpapan, Sigit menyerahkan 100 paket sembako kepada warga yang membutuhkan di Kota Beriman – julukan Kota Balikpapan. Di antaranya di Kelurahan Telaga Sari, Kecamatan Balikpapan Kota.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat, khususnya di Balikpapan,” ucap Sigit yang juga Wakil Ketua DPW PAN Kaltim ini.

Saat menyerahkan bantuan tersebut, Sigit ditemani Ketua DPD PAN Balikpapan, H Sadikin. Pembagian sembako tersebut tersebar ke beberapa wilayah di Balikpapan hingga di Kelurahan Lamaru, Balikpapan Timur.

Bantuan diberikan kepada warga yang benar-benar membutuhkan. Adapun paket sembako berupa beras 5 kilogram, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kilogram, teh sari wangi 1 kotak, susu kental manis 1 kaleng hingga masker.

Sigit berharap bantuan ini dapat meringankan kebutuhan masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Khususnya untuk memenuhi kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idulfitri.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat menjelang lebaran ini. Saya juga mendorong kepada pemerintah untuk segera merealisasikan bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan secepatnya,” ucap Sigit sembari mengajak semua pihak yang memiliki kemampuan untuk turun tangan membantu warga sekitarnya yang membutuhkan.

Kegiatan sosial ini pun mendapat sambutan baik dari masyarakat. “Terima kasih pak Sigit atas bantuannya,” kata Herna Supriati dan Joko warga Kelurahan Telaga Sari, yang juga pendukung setia PAN ini usai menerima bantuan yang diserahkan langsung oleh Sigit Wibowo. (lim)

Editor: Jonathan Antonius

Comments

BERITA TERBARU

To Top