METROPOLIS

Ojek dan Sopir Travel Puji Aksi Sosial Polres Kutai Kartanegara

Para ojek pangkalan dan sopir travel saat menerima bantuan sembako dari Polres Kukar. (Foto: ist)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Para ojek pangkalan dan sopir travel dibuat terkejut dengan kedatangan sejumlah anggota polisi dari Polres Kutai Kartanegara (Kukar). Mereka akhirnya merasa senang setelah mengetahui kedatangan anggota Satuan Intelkam Polres Kukar itu untuk memberikan sembako gratis.

Sejumlah paket sembako diantar langsung ke lokasi para ojek serta sopir ini mangkal. Pendapatan yang menurun pasca pandemi virus corona baru (Covid-19), membuat anggota Polres Kukar ini mewujudkan kepedulian dengan berbagi paket sembako tersebut.

Pembagian sembako dilakukan Rabu (20/5/2020) di Simpang Tiga, Jalan Pahlawan Kelurahan Bukit Biru, Tenggarong. Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho didampingi Kasat Intelkam AKP Okky Aryano mengatakan, aksi kali ini juga sekaligus menjadi ajang sosialisasi tentang imbauan agar warga tidak mudik.

“Kami dari Polri ingin mendorong masyarakat peduli dan berperan aktif memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Tapi di sisi lain, Polri juga menaruh kepedulian atas berbagai dampak ekonomi dan sosial yang sudah muncul di tengah masyarakat akibat adanya wabah tersebut,” terang Andrias.

Para ojek pangkalan dan sopir travel saat menerima bantuan sembako dari Polres Kukar. (Foto: ist)

Sehingga kegiatan ini juga termasuk dalam rangka upaya penggalangan khusus (Galsus) memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kukar. Menyosialisasikan kepada driver ojek dan travel mematuhi anjuran pemerintah agar tidak mudik, tidak berkerumun atau aktivitas yang bisa menyebabkan penyebaran Covid-19.

“Sekaligus menyerahkan bantuan paket sembako kepada kelompok ojek pangkalan dan sopir travel yang juga merupakan bagian terdampak Covid-19. Alhamdulillah, mereka sangat antusias dengan kegiatan ini,” ungkapnya.

Meski kondisi saat ini cukup berat, namun dia mengimbau agar masyarakat bisa disiplin dan mematuhi anjuran pemerintah. Dengan mengurangi aktivitas di luar rumah, menerapkan pola hidup sehat, selalu menggunakan masker, sering mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Polres Kukar yang sudah peduli dengan warga Kukar. Selama ini Polres Kukar sudah banyak mengayomi dan menaruh kepedulian kepada kami,” ujar salah seorang sopir travel.

Komunitas ini pun bersama Intelkam Polres Kukar membuat deklarasi tentang dukungan terhadap pemerintah dan Polres Kukar dalam penanganan Covid 19. (ahy)

Editor: Jonathan Antonius

Comments

BERITA TERBARU

To Top