METROPOLIS

DPMPTSP Kutai Kartanegara Raih Nilai Tertinggi Pelayanan Publik dari KPK

DPMPTSP Kukar meraih penilaian tertinggi untuk pelayanan publik hasil MCP program dari KPK RI. (Foto: Ist)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Prestasi menawan kembali diraih Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar). Kali ini melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

DPMPTSP meraih penilaian tertinggi untuk pelayanan publik hasil Monitoring Centre for Prevention (MCP) program dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI . DPMPTSP Kukar mendapat nilai 94 atau kategori hijau bersama instansi yang menangani urusan perencanaan dan penganggaran APBD dengan nilai 91 persen.

Kabid Pengelolaan Komunikasi Publik Diskominfo Kutai Kartanegara, Ahmad Rianto menerangkan, ada 10 OPD diikutsertakan dalam penilaian pelayanan publik tersebut. DPMPTSP Kukar mendapat nilai tertinggi, sisanya dengan nilai 80 ke bawah atau kategori kuning dan merah.

“DPMPTSP Kukar  masuk 40 kabupaten/kota atau 5 kabupaten tingkat nasional dengan nilai A,” kata Ahmad Rianto.

Dijelaskan, MCP KPK RI bertujuan memberikan informasi pencapaian kinerja program koordinasi dan supervisi pencegahan korupsi (Korsupgah). Yang dilaksanakan seluruh pemerintah daerah di Indonesia meliputi delapan area inteverensi.

“Untuk Kabupaten Kukar ada 10 OPD diikutsertakan. Hasilnya DPMPTSP mendapat nilai tertinggi, yakni 94 untuk penilaian pelayanan publik di Kukar,” urai Rianto. Adapun hasil penilaian pelayanan publik DPMPTSP Kukar tahun 2019 yang diserahkan pada 2020 oleh Ombudsman berhasil menorehkan penilaian zona hijau. (lan)

Editor: Jonathan Antonius

Comments

BERITA TERBARU

To Top