RAKET

Pebulu Tangkis Tontowi Ahmad Pamit Gantung Raket

Tontowi Ahmad saat merebut medali emas Olimpiade 2016 Rio. (Foto: AFP/Ben Stansall)

JAKARTA, Kate.id – Masyarakat Indonesia mesti bersiap untuk tak lagi melihat aksi pebulu tangkis ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad. Pasalnya pria yang karib disapa Owi itu menyatakan diri pamit dari dunia bulu tangkis profesional yang telah membesarkan namanya hingga skala dunia.

Owi menyampaikan pernyataan mundurnya tersebut melalui akun instagram resminya @tontowiahmad_, Senin (18/5/2020).

“Ini saatnya mengucapkan selamat tinggal untuk sesuatu yang saya tekuni lebih dari setengah umur saya, yang membuat hidupku menjadi lebih berwarna, kadang susah kadang senang tapi saya bangga dengan apa yang sudah saya capai, dimana saya bisa meraih puncak prestasi yang saya dan orangtua juga keluarga harapkan,” tulis Owi.

Dia mengharapkan bisa menyudahi kariernya di puncak podium. Namun dia menyadari inilah kehidupan, di mana tidak selalu apa yang dia inginkan bisa tercapai, khususnya pada situasi dan kondisi saat ini.

“Tapi apapun yang terjadi saya saya sangat bersyukur bisa berada di posisi saya sekarang ini. Saya juga mau berterima kasih untuk semua yang sudah mendukung karier saya di bulu tangkis selama ini yang tidak bisa saya sebut satu per satu. dan sekarang waktunya saya melanjutkan hidup untuk meraih kesuksesan di bidang lain,” ungkap Owi.

View this post on Instagram

ini saatnya mengucapkan selamat tinggal untuk sesuatu yang saya tekuni lebih dari setengah umur saya,yang membuat hidupku menjadi lebih ber warna,kadang susah kadang senang tapi saya bangga dengan apa yang sudah saya capai ,dimana saya bisa meraih puncak prestasi yang saya dan orangtua juga keluarga harapkan. memang saya mengharapkan saya bisa menyudahi ini di puncak podium tapi inilah hidup tidak selalu apa yang kita inginkan bisa tercapai seperti situasi dan kondisi saat ini.tapi apapun yang terjadi saya saya sangat bersyukur bisa berada di posisi saya sekarang ini. saya juga mau berterimakasih untuk semua yang sudah mendukung karir saya di bukutangkis selama ini yang tidak bisa saya sebut satu per satu. dan sekarang waktunya saya melanjutkan hidup untuk meraih kesuksesan di bidang lain 🙏🏾 #goodbye #retired #athlete #lifemustgoon💪 #thanksforallthesupport

A post shared by tontowi ahmad (@tontowiahmad_) on

Owi bukan nama asing bagi penggemar bulu tangkis. Bersama pasangannya Liliyana Natsir, Owi telah mempersembahkan sederet prestasi untuk Indonesia. Keputusan Owi untuk gantung raket ini pun menyusul Liliyana Natsir alias Butet yang sudah terlabih dahulu menyatakan pensiun.

Adapun keberhasilan tertinggi Owi bersama Butet yaitu meraih medali emas Olimpiade Rio 2016. Kemudian menjadi juara dunia dua kali dan meraih medali perak di Asian Games serta gelar-gelar Super Series lainnya. (jon)

Editor: Jonathan Antonius

Comments

BERITA TERBARU

To Top