OTOMOTIF

Motor Listrik Bertanda Tangan Jokowi Dilelang Laku Rp 2,5 Miliar

Jokowi sedang menandatangani motor listrik Gesits yang dilelang. (Foto: IG @bambang.soesatyo)

JAKARTA, Kate.id – Dana sebesar Rp 2,5 miliar berhasil dikumpulkan dari lelang motor listrik produksi lokal Gesits yang bertanda tangan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Motor itu dilelang dalam konser “Berbagi Kasih Bersama Bimbo”, Ahad (18/5/2020).

Juru lelang menjelaskan cara lelang, yaitu peminat menelepon dan menyebutkan nama. Kemudian melakukan verifikasi, lantas menyebutkan jumlah yang akan di-bid. Pemenang bakal mengirimkan uangnya melalui transfer.

Dipandu presenter Choky Sitohang dan Andi Noya, proses lelang itu berlangsung alot. Antusiasme dari masyarakat Indonesia begitu besar mengikuti lelang yang keuntungannya akan didonasikan untuk penanganan Covid-19.

Lelang sempat dibuka dengan harga Rp 700 juta dari salah satu penelepon. Jumlah itu lantas makin bertambah, hingga mencapai angka Rp 1,5 miliar. Para selebritas yang dilibatkan untuk menerima telpon dari peserta lelang pun kewalahan menerima panggilan telpon yang masuk untuk menawar motor listrik bertanda tangan Jokowi tersebut.

“Kami harus ambil keputusan kepada siapa motor listrik buatan anak negeri bertanda tangan presiden Jokowi ini kami lepas,” kata Choky Sitohang sebelum menutup lelang.

Pada akhirnya motor listrik bertanda tangan Jokowi itu jatuh ke tangan M Nuh. Warga asal Jambi itu berhasil menawar dengan cepat di harga Rp 2,55 miliar. (jon)

Editor: Jonathan Antonius

Comments

BERITA TERBARU

To Top