METROPOLIS

Bupati Dukung Pembelajaran Daring Garapan Diskominfo Bersama Guru Penggerak Kutai Kartanegara

Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah saat mengikuti live talk show yang digagas Diskominfo Kukar. (tangkapan layar)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Di tengah kesibukannya sebagai Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah ikut serta menyapa para guru dalam acara talk show online bersama Ikatan Guru Indonesia(IGI). Program inisiatif Diskominfo Kukar melalui Kota Raja Channel dan Guru Penggerak Kukar serta Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Web yang digelar Sabtu (16/5/2020) menghadirkan pengurus IGI Kukar dan Kaltim.

Suparno Ghofar mewakili IGI Kaltim menyatakan, masyarakat Kukar harus bersyukur memiliki pemimpin seperti Bupati Edi Damansyah. Lantaran sangat peduli terhadap pendidikan.

“Saya guru SMKN 1 Tenggarong, meski kewenangannya ada pada provinsi, tetapi mendapatkan perhatian dari Bupati Edi. Dengan membantu saat diklat pengembangan profesi di Malaysia beberapa waktu yang lalu,” ucapnya.

Sementara itu Edi Damansyah meminta Diskominfo dan KIM untuk tetap melanjutkan pembelajaran daring nantinya bersama guru penggerak Kukar. Meski pandemi virus corona baru (Covid-19) sudah berakhir.

“Lanjutkan program pembelajaran daring garapan Diskominfo dan KIM. Karena program ini sudah mendapatkan dukungan dari pemerintah pusat,” ungkap Edi.

Dia juga berharap ke depannya program melalui guru penggerak terus berbuat dan berkarya. Agar makin inovatif dan mandiri demi kemajuan pendidikan di Kukar.

Sementara itu, pihak Kota Raja Channel Akhmad Rianto mengatakan, program pembelajaran daring hadir semasa kebijakan Work From Home(WFH) atau bekerja di rumah, dan Learning From Home(LFH) belajar dari rumah diberlakukan imbas pandemi Covid-19 di Indonesia. Yang mengharuskan sosial distancing.

“Entah sampai kapan WFH dan LFH selesai, bisa kembali normal. Pembelajaran Daring yang kita garap, responnya sudah sangat baik, diikuti guru dan siswa, selama proses pembelajaran dari berlangsung,” ujar Akhmad.

Memamfaatkan bulan Suci Ramadan 1441 H, Kota Raja Channel juga membuat kegiatan Pesantren Ramadan Online. Yang dimulai dari tanggal 27 April 2020 secara bergantian sampai bulan Mei 2020, dengan target 14 kali pertemuan. Dengan tema yang berbeda, kegiatan ini diisi oleh para guru penggerak Kukar.

Pembelajaran daring sangat direspon positif oleh publik. Berbagai tanggapan diberikan seperti pemilik akun Tika Andriyana yang menyebut Bupati Kukar Edi Damansyah sangat keren. Lantaran berkesempatan hadir menyapa para guru penggerak dan siswa.

Tanggapan lainnya datang dari pemilik akun Ramsyah, yang menyatakan dirinya sangat siap mendukung program yang digagas Bupati Kukar. (hik)

Editor: Jonathan Antonius

Comments

BERITA TERBARU

To Top